Haedar Nashir : Milad ke-85 SD Muh 1 Ketelan Momentum Kuatkan Karakter

Haedar Nashir : Milad ke-85 SD Muh 1 Ketelan Momentum Kuatkan Karakter

SoloposFM, Ketua Umum Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir, Msi., menilai momentum perjalanan panjang SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo akan memberikan kekuatan untuk menjadinya sekolah yang punya karakter kuat. Antara lain sebagai pembawa misi pendidikan Muhammadiyah yang berkarakter pendidikan islam modern yang maju, unggul dan mencerahkan.

Hal ini diungkapkan Haedar Nashir, melalui rekaman video untuk Milas ke-85 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo.

“Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah saya menyampaikan selamat atas milad SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang ke-85. Perjalanan SD tercinta ini cukup panjang sejak tahun 1935, sejak dari HIS, menjadi sekolah rakyat, sampai kemudian SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta,” ungkap Haedar sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM.

Haedar melanjutkan, “Di hari milad yang ke-85 ini saya berpesan terutama kepada para siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 agar menjadikan sekolah ini sebagai tempat untuk membina diri, sebagai ajang untuk mendidik akhlak mulia, sebagai karakter utama. Sehingga dengan karakter utama ini lahir lulusan SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang amanah, jujur, memberi uswah hasanah bagi diri keluarga dan lingkungannya.”

Menurutnya, siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan juga harus menjadi kader-kader terbaik, cerdas berilmu mau belajar, gemar membaca dan mampu menguasai IPTEK sampai ketingkat tinggi. Ia juga berharap ulusan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menjadi sosok yang memberi manfaat bagi lingkungannya peduli lingkungan dan menjadi kader yang memberi sibghoh dalam membangun kehidupan yang lebih baik di manapun berada.

“Bagi para guru dan pimpinan sekolah, saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya lewat SD Muhammadiyah ini juga para pengurus di Majelis Dikdasmen. Kami percaya bahwa milad ke 85 ini akan menjadi tonggak untuk meningkatkan kualitas sekolah ini menjadi tonggak untuk meningkatkan kualitas sekolah ini menjadi sekolah unggulan bagaimana dalam visi dan misi sekolah ini dengan pengalaman yang panjang dan kaya dengan dinamika suka duka,” harapnya.

Momentum Milad ke-85 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (7/9/2020).

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan memiliki sejarah panjang. Kualitas pendidikannya tidak perlu diragukan. Layaknya mentari, teruslah memberi manfaat untuk negeri,” ungkap Ganjar.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!