Gayengnya Panggung Kahanan di Pati

Gayengnya Panggung Kahanan di Pati

SoloposFM, Geliat Panggung Kahanan di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Sabtu (22/04/2021) sangat meriah. Sejumlah seniman lokal turut ambil bagian meramaikan ruang ekspresi seniman yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu.

 

Di antaranya Aulia Nirwana, Sanggar Seni Tondonegoro, Nita Ardania, Nadia Ulfa, Lek Mogol, Ketoprak Wahyu Menggolo, Resa Lawangsewu, sineas Hajar Pramuji dan Nurma Silvi. Sebagai penutup acara tersebut adalah pemutaran film pendek berjudul Guru.

 

Baca juga : Kobarkan Semangat Kartini, ShopeePay Ajak Perempuan Maju Bersama Raih Kesuksesan Bisnis dengan Melek Digital

Acara yang digelar secara virtual melalui akun Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo itu juga menampung donasi masyarakat bagi seniman Jawa Tengah. Ganjar mengatakan acara Panggung Kahanan tersebut diselenggarakan untuk memenuhi janjinya kepada seniman.

 

Sementara itu, salah seorang seniman ketoprak,-Lek Mogol mengaku para seniman ketoprak di Pati merasakan dampak pandemi Covid-19. Tapi dengan adanya Panggung Kahanan membuatnya bisa kembali berkreasi.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment