• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:52 WIB

Empat Alasan Kamu Harus Coba Scallion Sandwich ala Taiwan, Dijamin Bikin Nagih!

Caption:

Solopos FM – Beragam kuliner lokal hingga mancanegara kian populer belakangan ini,
tidak terkecuali kuliner khas Taiwan yang terkenal dengan sebutan scallion sandwich. Untuk kamu yang hobi ngemil makanan ringan namun mengenyangkan, scallion sandwich bisa menjadi solusi. Sandwich khas Taiwan ini juga sangat cocok menemanimu di berbagai aktivitas, seperti saat nonton serial favorit,
camilan di sela Work from Home (WFH), hingga saat hangout bersama teman-teman. Jenis sandwich yang dipopulerkan oleh Jay Chou, seorang artis ternama asal Taiwan, nyatanya berhasil melenggangkan namanya di penjuru dunia karena cita rasanya yang khas, lezat, dan cocok di lidah banyak orang.
Andi Tanuwidjaja, Owner & Master Franchise Liang Sandwich Bar Indonesia mengatakan,
“Perkembangan kuliner yang semakin maju membuat Liang Sandwich Bar sebagai pelopor scallion sandwich di Indonesia terus berinovasi menyajikan cita rasa Liang Crispy Roll yang lezat. Kami selalu berkomitmen dalam menjaga kualitas dengan menggunakan roti prata spesial Liang yang dikirim langsung dari Tiongkok, serta bumbu dan isian yang diproses secara higienis dan profesional untuk menjamin kualitas terbaik dan konsisten. Kami ingin semakin banyak masyarakat bisa merasakan kelezatan scallion sandwich tanpa harus terbang ke Taiwan, untuk itu, kami memberikan cashback hingga 100% untuk setiap pembayaran menggunakan ShopeePay dari tanggal 22-27 Februari ini.”
Penasaran dengan penganan roti unik nan nikmat ini? Simak empat alasan kenapa kamu harus coba scallion sandwich!

Tidak terbuat dari roti biasa

Jika mendengar kata sandwich, mungkin yang terbesit dalam pikiranmu adalah potongan roti berisi sayuran, keju, serta daging yang diiris. Namun berbeda dengan sandwich pada umumnya, scallion sandwich menggunakan roti prata yang dipanggang menggunakan daun bawang agar menghasilkan tekstur renyah dan rasa yang nikmat. Nah bagi kamu yang belum tahu, roti prata terbuat dari tepung terigu dan minyak kedelai alami, sehingga memiliki tekstur dan aroma yang khas.

Proses pembuatan yang berbeda

Proses pembuatan scallion sandwich pun terbilang unik dan tidak membutuhkan waktu yang lama.
Caranya mudah, roti prata yang beku dipanggang selama 4 menit pada tiap sisinya hingga menghasilkan warna kecoklatan dan tekstur yang renyah. Ketika hendak matang, permukaan roti sedikit dicabik agar mendapatkan bentuk mengembang sempurna. Agar makin nikmat, roti prata yang sudah mengembang dilapisi dengan telur dadar yang dipanggang, sehingga akan semakin gurih dan juga bertekstur.
Menggiurkan, bukan?

Bisa disantap dengan berbagai pilihan isi dan saus

Uniknya, kamu bisa mengeksplorasi cara menyantap scallion sandwich dengan berbagai isian dan topping sesuai selera. Berbagai pilihan isi, seperti selada, jamur, keju, ayam, daging kebab, sei sapi, hingga ikan bilis bisa kamu pilih sebagai pelengkap roti prata dan telur. Untuk memperkaya rasa, kamu bisa padukan dengan berbagai pilihan saus yang menggugah selera, seperti saus sambal, tomat, black pepper, barbeque, mayones, dan keju. Tidak perlu khawatir, scallion sandwich juga bisa lho dihidangkan dengan topping manis, seperti coklat, kacang, pisang, dan keju, sehingga kamu si pecinta manis tetap bisa menikmati lezatnya sandwich yang satu ini. Tidak usah bingung dan ragu, menu-menu tersebut dapat kamu temukan di seluruh gerai Liang Sandwich Bar, lho!

Unik namun bisa ditemukan di mana-mana

Proses pembuatan yang berbeda
Proses pembuatan scallion sandwich pun terbilang unik dan tidak membutuhkan waktu yang lama.
Caranya mudah, roti prata yang beku dipanggang selama 4 menit pada tiap sisinya hingga menghasilkan
warna kecoklatan dan tekstur yang renyah. Ketika hendak matang, permukaan roti sedikit dicabik agar mendapatkan bentuk mengembang sempurna. Agar makin nikmat, roti prata yang sudah mengembang dilapisi dengan telur dadar yang dipanggang, sehingga akan semakin gurih dan juga bertekstur.
Menggiurkan, bukan?

Bisa disantap dengan berbagai pilihan isi dan saus
Uniknya, kamu bisa mengeksplorasi cara menyantap scallion sandwich dengan berbagai isian dan topping sesuai selera. Berbagai pilihan isi, seperti selada, jamur, keju, ayam, daging kebab, sei sapi, hingga ikan bilis bisa kamu pilih sebagai pelengkap roti prata dan telur. Untuk memperkaya rasa, kamu bisa padukan dengan berbagai pilihan saus yang menggugah selera, seperti saus sambal, tomat, blackpepper, barbeque, mayones, dan keju. Tidak perlu khawatir, scallion sandwich juga bisa lho dihidangkan dengan topping manis, seperti coklat, kacang, pisang, dan keju, sehingga kamu si pecinta manis tetap bisa menikmati lezatnya sandwich yang satu ini. Tidak usah bingung dan ragu, menu-menu tersebut dapat kamu temukan di seluruh gerai Liang Sandwich Bar, lho!

Unik namun bisa ditemukan di mana-mana

Semakin penasaran ingin mencicipi nikmatnya scallion sandwich? Tidak perlu jauh-jauh ke Taiwan, kamu bisa mendapatkannya di restoran cepat saji Liang Sandwich Bar yang berlokasi di kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali, Medan, Batam, dan masih banyak lagi. Kamu bisa datang
langsung ke gerai Liang Sandwich Bar terdekat untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan scallion sandwich yang unik atau pesan melalui layanan pesan antar makanan online seperti ShopeeFood.

Nah itu dia keempat alasan mengapa kamu harus coba scallion sandwich. Sekali kamu mencoba sandwich satu ini, pasti kamu akan ketagihan untuk mencicipi varian lainnya, mulai dari yang manis, asin, hingga kombinasi antara keduanya. Agar semakin hemat mencicipi berbagai varian, pada tanggal 22-27 Februari ini Liang Sandwich Bar dan ShopeePay mempersembahkan cashback hingga 100% melalui kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale. Voucher tersebut dapat kamu dapatkan melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee selama periode kampanye. Tidak perlu khawatir kantong bolong, kamu bisa menikmati lezatnya berbagai macam varian rasa scallion sandwich untuk menemani aktivitas harianmu.
###

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar