Dukungan Bagi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Menuju Sekolah Sehat Nasional

Dukungan Bagi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Menuju Sekolah Sehat Nasional

SoloposFM, Berbagai dukungan diterima SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, yang akan mengikuti penilaian sekolah sehat tingkat nasional. Agus Subagyo, Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Solo dan Ketua Badan Koordinasi Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) menyempatkan dan mengunjungi di sela-sela kesibukan di sekolah sehat, Rabu (12/2/2020).

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko  mengaku sangat menghargai setiap bentuk dukungan untuk sekolah.

”Kehadiran tim pembina Sekolah Sehat kota Solo sangat penting sekali untuk memberikan motivasi, sehingga kami tidak merasa jalan sendiri, tetapi didukung dan diperkuat semua elemen yang ada baik Puskesmas Stabelan, Kelurahan Ketelan, Kecamatan, Kesra, Dinas Pendidikan dan pihak-pihak terkait,” ujar Jatmiko.

Di sela kunjungannya, Agus Subagyo mengapresiasi kegiatan sekolah, khususnya terkait kesehatan gigi.

“Di UKS sudah ada panduan, bagaimana menggosok gigi yang benar dan rutin, apakah sudah betul apa belum? Penyakit gigi dan mulut sangat mempengaruhi derajat kesehatan, proses tumbuh kembang, bahkan masa depan anak. Anak-anak menjadi rawan kekurangan gizi karena rasa sakit pada gigi dan mulut menurunkan selera makan mereka. Kemampuan belajar seorang anak pun akan menurun yang muaranya berpengaruh prestasi belajar,” papar Agus.

Dukungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah

 Sementara itu, dukungan juga datang dari Pimpinan Wilayah Jawa Tengah. Mereka mengecek kesiapan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, H Tafsir, menyebut membangun peradaban, idealnya diawali dari tida usaha. Meliputi memperkokoh iman dan taqwa, kuat di bidang IPTEK dan seni budaya.

“Kebiasaan adalah sesuatu secara sengaja dilakukan berulang-ulang agar sesuatu dapat menjadi kebiasaan. Selamat atas prestasi SD Muhammadiyah 1 Ketelan menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Tengah dan kami beri dukungan penuh maju ditingkat nasional,” ujar Tafsir saat menerima silaturahim dan audiensi, di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Semarang, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Hj. Sri Sayekti mengaku terus  membangun komunikasi dalam rangka persiapan lomba sekolah sehat dan koordinasi persiapan Audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah.

“Semoga mendapatkan hasil maksimal dan optimal. Menjadi etalase destinasi pendidikan warga Solo, Jawa Tengah, Indonesia dan dunia internasional,” ujar Sayekti.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!