Drum Band SD Muhammadiyah 1 Solo Tampil Memukau di Peringatan Hari Anak Nasional

Drum Band SD Muhammadiyah 1 Solo Tampil Memukau di Peringatan Hari Anak Nasional

SoloposFM, Berkostum biru putih, Drum Band SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo tampil memukau di kirab budaya dari Simpang Ngarsopura hingga Balai Kota Solo, Minggu (4/8/2019). Mereka membawakan empat lagu untuk membelah kesunyian pagi yang cerah itu.

 

Pagi itu, SD Muh 1, julukan sekolah yang telah berusia 84 tahun ini, bersama-sama Forum Anak Solo, perwakilan forum anak kelurahan, dan kecamatan ikut memeriahkan pawai peringatan Hari Anak Nasional 2019.

 

“Maju tak gentar, Berkibarlah benderaku, Assalamu’alaikum, dan Jali-jali, itu lagu yang kami bawakan,” tutur Imam Priyanto, Pelaksana Tugas Harian Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo.

Menurut Imam, penting melestarikan permainan tradisional, agar tidak digeser oleh teknologi masa kini, Peran orang tua sangat penting di era industri 4.0 dalam memperkenalkan jenis permainan tradisional kepada anak-anaknya di rumah.

“Sebanyak 60 personil terdiri dari siswa kelas 3 hingga 6 dan pendamping hadir memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN). Tujuan utama kegiatan adalah semangat kebersamaan dan sinergitas antara para siswa, guru, orang tua dan pemerintah. Harapannya ke depan, tim Drum Band dapat berpartisipasi pada acara yang diselenggarakan oleh instansi Pemerintah maupun masyarakat,” sambung Imam, yang juga wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Kenji Dwi Pradani selaku mayoret, mengatakan dirinya dan teman-teman merasa senang karena bisa memberi penampilan terbaik di depan Walikota, Wakil Walikota dan tamu undangan yang kurang lebih 1000-an.

“Kami senang karena sudah bisa tampil dengan maksimal,” kata Kenji yang memiliki panggilan Keke.

Fathir Aflah Ramadhan, salah satu siswa kelas 5 A, mengaku gembira bisa memeriahkan pawai yang di selenggarakan oleh Pemeritah Kota Solo. Ia berharap seluruh anak lebih tertarik permainan tradisional dibandingkan bermain gawai.

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment