• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 03:41 WIB

Diskografi: Mengenal Lebih Dekat Rossa, Sang Diva Indonesia

Caption: Rossa (Sumber Foto: rossaofficial.com)

SoloposFM, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab dipanggil Rossa atau Teteh Ocha di Indonesia, dan Dato’ Sri Rossa di Malaysia adalah seorang Diva Indonesia yang telah menorehkan banyak prestasi. Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 lalu ini mulai dikenal masyarakat luas setelah merilis album pertamanya yang berjudul Nada-Nada Cinta pada tanggal 27 Januari 1996.

Tak main-main, pasca perilisannya album Nada-Nada Cinta berhasil terjual sebanyak lebih dari 750.000 keping. Keberhasilan “Nada-Nada Cinta” berlanjut ke album kedua yang berjudul Tegar (1999) semakin melambungkan nama Teh Ocha hingga negara-negara tetangga.

 

Prestasi Gemilang

 

Di tahun-tahun selanjutnya, Rossa terus menorehkan prestasi gemilang. Lagu demi lagu yang ia rilis berhasil terjual dalam jumlah luar biasa, menjadi langganan soundtrack. Bahkan, Lagu-lagu tersebut berhasil menjadi pemenang dalam beberapa penghargaan musik lokal maupun internasional. Album yang dirilis di antaranya Kembali (2004), Yang Terpilih (2006), Rossa (2009) , Harmoni Jalinan Nada dan Cerita (2010).

Selain sibuk dengan perilisan lagu dan albumnya, Rossa juga tercatat pernah menjadi salah satu juri dari ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia Season 1. Selain itu,  pada tahun 2018, ia pun berpartisipasi dalam lagu “Bright As The Sun” . Lagu tersebut merupakan official theme song Asian Games 2018. Pada kesempatan yang sama, Rossa juga menjadi pengisi acara dalam acara olahraga terbesar asia tersebut.

Baca juga: Musik Daur Ulang: Kala Sang Surya Tenggelam dari Chrisye hingga D’Masiv

 

Di era yang baru ini, tepatnya pada tanggal 4 Maret 2020, Rossa merilis sebuah single terbaru yang berjudul “Masih” karya Yovie Widianto & Nino Kayam. Single ini pertama kali muncul pada konser tunggalnya. Konser tersebut bertajuk “The Journey of 21 Dazzling Years” .

Kemudian, Rossa kembali rilis single pada tahun yang sama yaitu “Sangcheo Badeun Maemum/The Heart You Hurt/Hati Yang Kau Sakiti Korean Version”. Single ini secara resmi menghibur para pendengar pada tanggal 14 Agustus 2020.

Tahun 2021, Rossa menggandeng musisi asal Amerika Serikat peraih Grammy Awards “Randy Merrill” untuk pengerjaan single terbarunya. Lagu tersebut berjudul “Wanita” ciptaan Ryan D’Masiv. Lagu tersebut sudah resmi beredar beberapa waktu lalu, tepatnya pada 16 Juli 2021. Menurut Rossa, lagu Wanita tersebut  ia persembahkan khusus bagi para wanita hebat yang tengah berjuang, terutama di masa sulit akibat pandemi. Wanita hebat tersebut, seperti ibu kepada anaknya, guru ke muridnya, dan lain-lain.

 

Diskografi SoloposFM

 

SoloposFM mengupas perjalanan karier musisi, penyanyi, band lokal atau mancanegara dalam program khusus Diskografi. Sobat Solopos juga bisa mendengarkan koleksi lagu milik musisi tersebut dalam pembawaan program yang santai.

Diskografi hadir setiap hari Sabtu pukul 19.00-20 WIB.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar