• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 12:10 WIB

Di Rantau, Single Melayu Persembahan Poppy Taubari

Caption:

SoloposFM, Lagu “Di Rantau” bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang  ketika hidup di perantauan. Rasa rindu akan kampung halaman, ketika kita berada jauh di negeri orang.

“Hal ini mudah-mudahan bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana kita sekarang. Dimasa pandemi Covid 19 dimana banyak sekali para perantau berada pada kondisi  seperti yang tercurah dalam lIrik lagu ini,” ungkap Poppy dalam rilis yang diterima SoloposFM.

Baca juga : Pakai Masker Double, Pendengar Solopos FM : Lebih Aman!

 

Poppy Taubari sangat mencintai dan mulai bernyanyi Melayu dari semenjak kecil di tanah kelahirannya Linggau Sumatera Selatan. Ia sudah berpengalaman sebagai juara  dalam berbagai lomba bernyanyi terutama lagu melayu di daerahnya, Sumatera.

Poppy mengawali karirnya sebagai penyanyi professional dengan ikut di ajang pencarian bakat “D’Academy 4” dan berhasil menjadi salah satu finalis di 12 besar tahun 2017. Di Rantau merupakan single keduanya setelah Si Jantung Hati yang release tahun 2019.

 

Obati Kerinduan Akan Lagu Melayu

 

Lagu Di Rantau diciptakan oleh Romsky, seorang composer muda yang sangat berbakat dari tanah “Wong Kito” Palembang. Bekerjasama dan berkomitmen dengan Ismael Arafat seorang Produser dan Sound Engineer dari Kanamusik Records yang pernah menggarap beberapa lagu dari Siti Nurhaliza, untuk bersama ikut berperan dalam memajukan Musik Melayu Tanah Air.

Pertemuan  dengan Poppy Taubari membuka jalan mereka berdua, karena ternyata Poppy merupakan seorang penyanyi yang juga concern dan tertarik pada pengembangan dan pelestarian  musik dan lagu-lagu melayu Indonesia.

Baca juga : PPKM Darurat, BI Solo Sesuaikan Jadwal Layanan

 

Arrangement musiknya dibantu oleh KGS Ipul, seorang musisi dan arranger yang sangat paham dengan root Musik Melayu. Dikemas secara apik dengan beberapa musisi tanah air di Kanamusik Studio Bandung. “Di Rantau” menyajikan lantunan lagu melayu yang terasa lebih modern tampa menghilangkan akar musik Melayunya sendiri.

“Semoga melalui lagu Di Rantau bisa mengobati kerinduan pencinta Musik Melayu Indonesia dan mudah-mudahan bisa mencuri hati para pencinta musik di tanah air. Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri ujar Poppy lagi,” harap Poppy.

Lagu Di Rantau oleh Poppy Tubari ini, sudah bisa dinikmati tanggal 30 Juni 2021 di Youtube Kanamusik dan disemua Digital Music Platform.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar