Darurat Rokok dan Narkoba, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gelar Penyuluhan Kesehatan Sejak Dini

Darurat Rokok dan Narkoba, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gelar Penyuluhan Kesehatan Sejak Dini

SoloposFM, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menggelar Penyuluhan Kesehatan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional dan Puskesmas Stabelan Kota Solo. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 warga sekolah, mulai dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Guru dan Siswa, Kamis (26/9/2019).

Kepala Sekolah , SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti mengakui, begitu dahsyatnya ancaman narkoba saat ini. Untuk itu, ia mendorong sekolah melaksanakan kegiatan ini.

”Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah sehat , SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo yang rutin dilaksanakan UKS setiap tahunan dengan sasaran kelas 5 dengan nara sumber dari Puskesmas setempat,” tegas Sri Sayekti dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sasaran siswa, paguyuban kelas dan guru karyawan dengan nara sumber langsung dari BNN Pemkot Kota Solo, Farida Nur Iffah dan Julius Indra Kusumo.

”Kegiatan ini didukung oleh Kesra Pemerintah Kota Solo, dengan harapan anak mempunyai pengetahuan dan kesadaran yang tinggi tentang Narkoba dan tahu cara menghadapinya,” paparnya.

[ Avrilia Wahyuana]

Post Comment