Dalang Cilik Brama Kesawa Pentaskan Wayang Kulit Virtual

Dalang Cilik Brama Kesawa Pentaskan Wayang Kulit Virtual

[SPFM], Dalang Cilik, Brama Kesawa tetap konsisten mencintai pewayangan meskipun di masa pandemi Covid-19. Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo ini memang mencintai seni pewayangan.

Putra dari Ki Cahyo Kuntadi dan Sukesi ini memilih pentas wayang kulit secara virtual. Dalam pentas ini, Brama mementaskan lakon ‘Anoman Duta’ pada Sabtu (12/12/2020) live streaming di Kuntadi Channel – Madhangkara Channel. Pagelaran selama 30 menit itu ditonton 14 ribu, sejak 4 hari diunggah di channel tersebut.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko mengakui di tengah pandemi Covid-19, keramaian pentas wayang tak bisa dilaksanakan secara langsung. Namun, Brama, siswa kelas II ini berhasil mementaskan wayang online. Pentas berlangsung semarak, ditandai banyaknya pengguna Internet yang menonton.

“Di beberapa segmen, Brama tak lupa menyisipi pesan-pesan tentang perlindungan diri agar terhindar dari Covid-19. Termasuk pesan peduli sesama di tengah wabah besar yang melanda dunia ini,” ujar Jatmiko dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Baca juga :

SD Muh 1 Ketelan Solo Siapkan Satu Siswa Satu Meja Kursi Untuk PTM

Kebahagiaan dalang cilik Brama semakin lengkap, ketika cita-citanya menjadi dalang profesional mendapat dukungan sang pelatih yang juga sang ayah, Ki Cahyo Kuntadi.

“Untuk pentas ini saya latihan dua kali. Anoman Duta mengisahkan kesetiaan prajurit kera kepada Raja, untuk membasmi angkara murka raja Rahwana. Saya sudah main wayang sejak usia 5 tahun,” uungkap Brahma.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!