Coffee Morning Kantor Bea Cukai Surakarta dengan Reksan Cukai

Coffee Morning Kantor Bea Cukai Surakarta dengan Reksan Cukai

SoloposFM, Untuk semakin meningkatkan kerja sama dan komunikasi antara Bea dan Cukai Surakarta dengan Reksan Cukai Hasil Tembakau (HT) dan Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL), Bea Cukai Surakarta mengadakan kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan secara outdoor dengan protokol ketat penanganan Covid-19 berlokasi di gazebo Kantor Bea Cukai Surakarta: Jalan L.U. Adisucipto, Colomadu, Karang Anyar pada hari Rabu (18/11).

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Bea Cukai Surakarta mengundang 20 pengguna jasa di bidang cukai dimana kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Surakarta Budi Santoso beserta jajaran pejabat di lingkungan Bea dan Cukai Surakarta dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara ini dikemas dengan format bincang santai yang diisi dengan perkenalan Pejabat Bea Cukai Surakarta yang baru dan sharing session.

Dalam sharing session ini, Bea Cukai Surakarta memberikan kesempatan kepada masing-masing perusahaan untuk berbicara mengenai kondisi perusahaannya selama pandemi Covid-19. Dapat disampaikan bahwa selama masa pandemi ini pengusaha rokok (HT) di bawah pengawasan Bea Cukai Surakarta mengalami peningkatan produksi, sedangkan untuk pengusaha HPTL, mereka cenderung mengalami penurunan permintaan karena selain bahan baku yang digunakan adalah berasal dari impor, kegiatan ekspor mereka pun dibatalkan karena pandemi ini.

Dalam menjalankan fungsi sebagai pengumpul penerimaan, Bea Cukai Surakarta juga ingin mendapatkan informasi terkini dari pengusaha-pengusaha HT dan HPTL mengenai kesanggupan mereka dalam mencapai target penerimaan pada akhir tahun ini. Dan terkait hal tersebut, Bea Cukai Surakarta juga berusaha untuk berdialog terbuka untuk memberikan masukan dan menerima saran dari pengguna jasa. Dari kegiatan Coffee Morning dan Sharing Session dengan Reksan Cukai ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta penerimaan negara di bidang cukai.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment