• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 16:31 WIB

Coba Salah Satu Makanan Korea yang Terkenal Sulit Untuk di Makan, Begini Reaksi Member WayV

Caption: kolase foto Xiaojun, Hendery, Yangyang

SoloposFM, Salah satu acara Korea yang berjudul ‘My K-Star Family’ menampilkan beberapa anggota dari boyband asal China, WayV. Dalam acara tersebut terdapat Xiaojun, Hendery, Yangyang yang tengah mencoba salah satu makanan Korea yang terkenal sulit untuk di makan.

Dilansir laman allkpop, siaran yang ditampilkan pada 17 Januari tersebut bertajuk Discovery Chanel Korea ‘My K-Star Family’ yang menampilkan liburan sebuah keluarga. Keluarga tersebut bernama Way-Bin yang terdiri atas Yubin, Xiaojun WayV, Hendery, dan Yangyang yang menampilkan kegiatan berliburnya di sebuah pedesaan.

Setelah mereka memakan barbekyu samgyeopsal (daging perut babi), Yubin membawakan hidangan spesial yang ingin ia berikan kepada adik laki-lakinya. Hidangan tersebut makanan yang telah difermentasi khas Korea Selatan yang terdiri dari daging ocellate spot skate merah. Masyarakat Korea sendiri mengaku sulit untuk memakan hidangan tersebut.

 

Baca juga : Changmin TVXQ Hadirkan Konsep Baru Pada Mini Album Keduanya

 

Rasa Daging Yang Unik

 

Yubin yang terkenal menyukai skate fermentasi, sebelumnya memberitahu adik-adiknya bahwa makanan tersebut harus memakannya dengan cara tertentu. Terlebih ketika orang tersebut baru saja ingin mencoba memakannya. Selain itu, Yubin juga memberikan contoh bagaimana cara memakannya dengan benar yaitu dengan membungkus skate menggunakan kimchi. Lalu, memakannya bersamaan dengan samgyupsal yang sudah dipanggang.

Hendery dan Yangyang  yang merupakan anggota WayV tidak bisa menyembunyikan ekspresi mereka setelah mencoba gigitan pertamanya. Hendery mengungkapkan bahwa ia seperti melakukan kesalahan karena telah mencoba hidangan ini. Bahkan ia juga mengatakan bahwa penonton tidak boleh memakan hidangan ini dengan sendiri.

Yangyang juga berkomentar terhadap hidangan ini, menurutnya rasanya sangat aneh seperti campuran sashimi dengan pemutih rambut. Di sisi lain, Xiaojun juga ikut mencoba merasakannya, namun setelah potongan daging tersebut masuk ke mulutnya ia memuntahkan kembali. Sementara itu, Yubin terlihat sibuk berbicara seakan tidak terjadi apa-apa.

Karena tidak ingin menolak sajian dari Yubin, mereka bertiga mencoba lagi memakan daging tersebut sesuai arahan dari Yubin dengan menambahkan samgyupsal dan kimchi. Tetapi pada akhirnya mereka tetap tidak terbiasa dengan aroma kuat dari hidangan tersebut.

Saksikan keseruan member WayV ketika mencoba hidangan unik tersebut dalam link berikut ini.

 

Penulis  : Amara Verisa 

Editor    : Avrilia Wahyuana

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar