• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 21:00 WIB

Changmin TVXQ Hadirkan Konsep Baru Pada Mini Album Keduannya

Caption: 'Devil' (instagram : @changmin88)

SoloposFM, Kemarin tepatnya pada 13 Januari 2022, Changmin yang merupakan artis dibawah naungan SM Entertaiment mengumumkan perilisan mini album terbarunya. Lewat konferensi persnya, Changmin menghadirkan konsep baru pada mini album keduanya yang bertajuk ‘Devil’.

‘Devil’ merupakan album yang perilisannya setelah satu tahun sembilan bulan lamanya. Selain itu album ini merupakan remake dari sebuah lagu yang memiliki kesamaan nama dengan salah satu artis dan produser dari Swedia.

Dikutip dari laman Soompi, Changmin menuturkan karena album ini dirilis setelah sekian lama, maka ia mempersiapkannya dengan rajin dan hati-hati. Selain itu hal tersebut merupakan sebuah kehormatan karena perilisannya pada awal tahun oleh agensi.

Menurutnya, sejak waktunya dengan penggemar semakin sedikit, ia ingin menunjukan lebih banyak aktivitasnya kepada penggemar. Karena waktu untuk promosi sebagai penyanyi pun juga menjadi terbatas. Changmin menjelaskan lebih lanjut mengenai aktivitas yang dimaksud seperti saat dirinya membuat film sampul dan menjadi pembawa penyiar radio. Melalui hal tersebut, Changmin merasa menerima banyak cinta karena penggemar menyukainya.

 

Baca juga : Album 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS Raih Penjualan Album Terbaik 

Konsep Album Terbaru

Konsep kali ini, Changmin menjelaskan bahwa ia lebih fokus untuk menampilkan lebih banyak dari sisi penampilan dan vokal yang dimilikinya. Selain itu ia mencoba menampilkan sisinya sebagai pria dewasa dengan penuh warna secara alami. Dalam konsepnya, ia juga mencoba menunjukan penampilannya lewat kenyaman dan keseksiannya.

Aktris kelahiran 1988 ini mengakui masih memiliki energi dimana ia bisa tampil dengan penuh semangat. Hal ini karena konsepnya terbilang keren dan seksi. Melihat Changmin bersikap malu-malu, Yunho yang merupakan teman satu grupnya di TVXQ justru memujinya. Menurut Yunho, temannya itu seperti mesin penjual otomatis, karena Changmin dapat mengekspresikan apa yang ingin ia sampaikan dengan baik.

Nada Tinggi Yang Memukau

Mengenai Changmin yang terkenal sebagai penyanyi yang mampu bernyanyi dengan nada tinggi, ia berkomentar bahwa sebenarnya ia juga mengalami kegugupan. Suaranya juga seringkali pecah pada saat bernyanyi namun, ia tidak merasa malu karena hal itu. Justru ia dapat menanganinya secara langsung ketika sedang berlatih. Bahkan saat dirinya sedang berada di atas panggung dan mengalami hal tersebut, ia biasa menyikapinya dengan pura-pura tidak gugup.

Terakhir, Changmin mengimbuhkan bahwa orang-orang mungkin berpikir bahwa nada tinggi yang ia punya berhubungan dengan vokal yang ia miliki. Namun menurutnya, nada tinggi yang ia miliki adalah salah satu elemen identitas yang tidak hanya berada di albumnya, tetapi juga ada dalam TVXQ. Ia percaya bahwa nada tinggi tersebut seperti kode QR yang merupakaan bawaan pada dirinya.

Penulis  : Amara Verisa

Editor    : Mita Kusuma

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar