• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 15:05 WIB

Cek Sob! Kudapan Lezat Khas Prancis yang Jarang Orang Ketahui

Caption: Kue Kudapan Khas Prancis Yang Jarang Orang Ketahui (Chef Simon)

SoloposFM, Prancis merupakan Negara dengan surge kuliner. Banyak wisatawan yang mengunjungi Negara ini untuk meninkmati kudapan lezat khas prancis.

 

Banyak sekali kudapan khas prancis yang jrang orang ketahui. Berbagai macam jenis kudapan lezat khas Prancis. Salah satunya adalah kue-kue khas negara Prancis yang memiliki tekstur garing dan renyah diluar, namun lembut dan lumer di dalamnya.

 

Melansir dari laman Popbela, berikut beberapa jenis kue kudapan yang dapat Sobat coba saat mengunjungi negara Prancis.

 

Gâteau St. Honoré

 

Kue kudapan khas Prancis satu ini merupakan sebuah roti dengan membuatnya dari dasar puff pastry dan  crème chiboust, caramel mengelilingi roti tersebut. Pada atas kue ini terdapat pita caramel yang melengkapi sebagai topping.

 

Kue ini dibuat pada tahun 1847 pada sebuah took roti yant terletak di Rue St. Honoré. Namanya terisnpirasi dari Saint Honoratus yang berarti pelindung bagi pembuat kue dan roti

La Dacquoise

 

Kue ini dalamnya mengandung meringue almond dan hazelnut, terdapat buttercream vanilla atau coklat yang melapisi kue ini.

 

Terdapat dua jenis makanan penutup ini. Pertama dengan versi yang lebih sederhana dan yang kedua kreasi Marjolaine. Makanan ini ditemukan oleh Koki pemilik restaurant Prancis, Fernand Point.

Baca Juga: Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Meredakan Kram Saat Menstruasi

 

Tourteau Fromage

 

Untuk membuat kue sponge yang ringan dan lembut, Sob bisa mencampurkan keju kambing kemudian campurkan dengan kocokan telur, tepung, gula dan garam. Sedangkan untuk membuat kulit hitam sebagai crust menggunakan teknik memanggang dalam oven.

 

Cheesecake ini berasal dari Pouito-Charentes. Kue ini terbuat dari keju kambing yang sebagian di wilayah Pouito-Charentes. Penduduk di daerah Prancis tersebut banyak yang memelihara kambing sebagai hewan ternak mereka.

La Religieuse

 

Kudapan kue ini terbuat dari dua buah kue shoes yang saling bertumpukan, terdapat krim yang mengisi atas kue ini dan kue ini terdapat topping cokelat atau karamel. Rasa manis dan lembut dari krim yang kue ini hasilkan mengisi mulut kita saat memakannya.

Gallete de Perouges

 

Bentuk dan tampilan dari kue ini sangat persis dengan pizza. Tetapi, rasa dari kue ini berbeda dengan rasa pizza. Makanan ini terbuat dari adonan manis.

Cara membuatnya dengan membuat adonan menyerupai pizza, kemudian baluti dengan mentega dan menaburinya dengan gula sebelum memanggangnya di oven berbahan kayu. Sehingga panas dari oven tersebut memberikan tekstur kerak renyah, lezat dan berkaramel.

Sobat dapat memilih dan mencoba berbagai kudapan kue khas Prancis yang sudah dijabarkan. Kudapan mana yang akan Sob coba saat mengunjungi negara Prancis?

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar