• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 16:17 WIB

Cek Sob! Cara Memperbaiki Lipstik yang Rusak

Caption: Banyak Cara Untuk Menyelamatkan Lipstik Kamu yang Rusak (Baturaja Radio)

SoloposFM, Pernah gak Sob kalian merasa bingung bagaimana cara memperbaiki lipstik yang rusak? Sering kali kita temukan lipstick saat kita hendak memakainya tiba-tiba patah atau saat anak-anak atau adik Sob memainkan lipstick tersebut, pastinya lipstik kita menjadi rusak.

Saat ini lipstik menjadi barang yang harus kaum wanita bawa kemana-mana. Baik hangout, sekolah, bekerja dan kegiatan lainnya. Lipstik membuat mereka tampil berbeda dalam sekejap.

Bentuk lipstik yang kecil dengan teksturnya yang lembut, menjadikan barang tersebut mudah patah. Namun, Sobat tidak perlu khawatir sekarang. Melansir informasi dari Popbela, lakukanlah hal ini untuk memperbaiki lipstik yang rusak.

Baca Juga: Simak! Tips Mengubah Hidup Agar Lebih Sehat dan Bahagia

 

Keluarkan Sisa yang Tertinggal dan Taruh Lipstik Ke Tempat Semula

 

Saat lipstik Sob tiba-tiba patah bagian dasarna saat baru membelinya. Gunakanlah paper clip untuk mengorek dasar lipstik yang tertinggal di dalam tabung lipstik. Cara ini dapat membuat lipstik kamu kembali seperti awal meskipun dengan ukuran yang lebih pendek.

 

Panaskan Lipstik dan Buat Menyatu Kembali

 

Apabila lipstik Sob patah di bagian tengah, Sobat bisa menjoba menyatukannya kembali dengan melelehkan lipstik dengan menggunakan lilin kecil. Panaskan bagian yang terpisah, lalu tempelkan keduanya saat tekstur lipstik meleleh. Setelah itu, Sobat bisa membekukan lipstik yang sudah Sob lelehkan di lemari pendingin.

 

Lelehkan Sisa Lipstik dan Simpan Pada Tempat Baru

 

Apabila tempat lipstik milik Sob pecah atau rusak. Sob tidak perlu buru-buru untuk membuang tempat tersebut. Sob bisa mengambil isi lipstik tersebut dan melelehkan pada sendok stainless. Tempatkan lipstik pada wadah makeup lain dan dingingkan agar lipstik kembali mengeras.

 

Jadikanlah Sebagai Blush On atau Kombinasi Shade Baru

 

Apabila warna lipstik Sobat bukanlah warna yang Sob inginkan, Sobat bisa mengganti kegunaan lipstik tersebut menjadi blush on atau untuk ombre. Sobat juga bisa mencampurnya dengan warna lain.

 

Gimana Sob? Kalian sudah tidak khawatir lagi dengan lipstik kamu yang rusak. Sobat tidak perlu membeli produk lipstik terbaru lagi tentunya.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar