Cegah Covid-19, Senden Respon Sosial Semprot Lingkungan

Cegah Covid-19, Senden Respon Sosial Semprot Lingkungan

SoloposFM, Senden Respon Sosial (SRS) bersama dengan pemuda Dukuh Senden, Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di Dukuh setempat yang terbagi dalam dua wilayah RT yaitu RT 08 dan RT 09, Minggu (22/03/2020). Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Dukuh Senden.

Jumlah petugas yang terjuan langsung sebanyak 4 orang, mereka terbagi dalam dua regu. Regu pertama melakukan penyemprotan di wilayah RT 08. Penyemprotan dimulai dari makam warga, rumah warga dan tempat ibadah masjid. Sedangkan regu kedua melakukan penyemprotan di wilayah RT 09. Penyemprotan dimulai dari pekarangan, rumah warga dan kandang ternak.

Sri Raharjo sekalu koordinator pemuda dukuh Senden, mengungkapkan langkah cepat ini merupakan bentuk kepedulian pemuda yang didukung oleh SRS terkait pencegahan covid-19 yang sedang mewabah di Jawa Tengah khususnya kota Solo dan sekitarnya.

“Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan ketua RT, kelurahan, puskesmas dan warga setempat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penularan Covid-19, khususnya di Dukuh Senden, Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten,” harap Sri Raharjo dalam rilis yang diterima Solopos FM.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment