Cegah COVID-19, Seluruh Staff The Alana Hotel & Convention Center Solo Wajib Rapid Test

Cegah COVID-19, Seluruh Staff The Alana Hotel & Convention Center Solo Wajib Rapid Test

SoloposFMPandemi COVID-19 belum juga menampakkan tanda-tanda membaik dari hari ke hari. Berdasarkan pengamatan berita yang tersiar, jumlah orang yang terinfeksi Coronavirus tersebut belum berkurang setiap harinya. Hal inilah yang membuat The Alana Hotel & Convention Center Solo mengambil langkah besar sebagai bentuk keseriusan dalam mengamankan dan membuat nyaman setiap tamu yang berkunjung dan bermalam di hotel tersebut.

Sebagai hotel bintang empat terbaik di Jawa Tengah, The Alana Hotel & Convention Center Solo mewajibkan seluruh staff-nya untuk melakukan rapid test secara bulanan, tanpa terkecuali. Hal ini juga tercatat sebagai langkah tepat dan terbaik di dalam industri perhotelan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu di tengah pandemi.

Rapid Test ini kami lakukan rutin bulanan, gunanya tidak hanya memastikan bahwa hotel kami aman dan nyaman bagi tamu, namun juga staff kami sendiri dapat nyaman dalam menjalankan tugasnya. Menurut kami, itu penting karena mereka dapat menjalankan tugasnya tanpa rasa khawatir, was-was, dan memastikan bahwa mereka sehat juga menjadi bagian dari tanggung jawab kami,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Bagi The Alana Hotel & Convention Center Solo, staff yang bekerja adalah salah satu aset yang sangat diperhatikan. Apalagi di tengah pandemi, pembagian vitamin dan penyesuaian jadwal dilakukan guna menjaga tubuh setiap staff selalu bugar dalam menjalankan tanggung jawabnya. Tidak tanggung-tanggung, rapid test massal yang perdananya dilakukan Rabu, 23 September 2020 tersebut dilakukan guna memastikan bahwa semua staff-nya selalu dalam kondisi terbaik dan tidak terinfeksi Coronavirus.

Dalam prakteknya guna mencegah kerumunan massal, The Alana Hotel & Convention Center Solo membagi ratusan staff-nya dalam dua waktu berbeda. Pengambilan darahpun dilakukan oleh tim medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di Onyx Meeting Room sejak pukul 13.00 – 15.00. Sebelumnya, ruangan tersebut telah dipersiapkan, dibersihkan dengan disinfectant, dan ditata sedemikian rupa sehingga mendukung pelaksanaan Rapid Test agar berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

Langkah awal dalam mengetahui seseorang terinfeksi COVID-19 ini dinilai Sistho sebagai langkah preventif dan berani yang dilakukan oleh bintang empat sekelas The Alana Hotel & Convention Center. Bagaimana tidak, kepercayaan seseorang terhadap sebuah brand di saat pandemi ini menjadi salah satu hal penting dan terus ditumbuhkan. Tidak main-main, ratusan staff di bawah asuhannya diwajibkan untuk melakukan Rapid Test setiap bulannya.

“Hal ini juga menjadi mandatory atau kewajiban yang corporate inginkan bahwa The Alana Hotel & Convention Center memiliki predikat All Hotel Employees COVID-19 Tested. Hanya saja, selama pandemi belum berakhir, kami tidak ingin terlena dan menganggap remeh. Maka kami berlakukan rapid test setiap bulan mengingat kami sebagai hospitality industry bertemu dengan banyak orang meski setiap tamu kami wajib untuk mengisi travel declaration di samping pemeriksaan fisik seperti suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer yang telah kami sebar di dalam The Alana Hotel & Convention Center Solo sendiri,” tambah Sistho.

Tidak hanya All Hotel Employees COVID-19 Tested, tetapi predikat Safe Travels juga disandang oleh hotel ini. Sebuah predikat yang menunjukkan bahwa The Alana Hotel & Convention Center Solo sangatlah aman untuk dikunjungi untuk Anda dan keluarga tercinta. Pemberlakuan New Normal sesuai dengan peraturan pemerintah daerah juga terus digalakkan dalam rangka memerangi pandemi ini termasuk diantaranya larangan penggunaan Aquamarine Swimmingpool dan Prime Fitness Center untuk umum. Penyemprotan disinfectant di kamar yang akan ditempati oleh tamu serta meeting room juga dilakukan secara berkala guna memberikan keamanan dan kenyamanan selama bermalam maupun berkegiatan di The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Dalam mendukung aksinya, The Alana Hotel & Convention Center Solo juga memberikan fasilitas Rapid Test kepada semua jurnalis yang hadir pada hari tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian The Alana Hotel & Convention Center Solo kepada para pewarta berita agar tetap berjaga dan tidak lengah terhadap Coronavirus. Kepedulian ini juga menjadi langkah strategis The Alana Hotel & Convention Center Solo untuk menunjukkan bahwa Coronavirus benar-benar harus dicegah sedini mungkin.

Dua predikat seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Safe Travels dan All Hotel Employees COVID-19 Tested menjadi bukti bahwa hotel bintang empat terbaik se-Jawa Tengah ini memiliki kredibilitas yang patut diacungi jempol dan tidak perlu diragukan lagi. Kenyamanan, keamanan, bagi setiap tamu yang datang dan staff yang bertugas menjadi poin plus ditambah lagi kehadiran Rapid Test bulanan yang dilakukan tentu tidak perlu berpikir dua kali untuk menginap atau menyelenggarakan event di The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Jadi, pastikan Anda mendapatkan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan terbaik dan terpercaya, hanya di The Alana Hotel & Convention Center Solo.

 

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!