Catatan Akhir Tahun Hotel Alana

Catatan Akhir Tahun Hotel Alana

SoloposFM, Akhir tahun menjadi moment paling ditunggu oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Akhir tahun kali ini menjadi hal yang tak disia-siakan oleh the Alana Hotel & Convention Center Solo, yang baru saja menyandang predikat hotel bintang terbaik se-Jawa Tengah dalam ajang ABIWARA Pariwisata 2019.

Pada moment akhir tahun ini selain menyongsong tahun baru dengan tema dan nuansa spektakuler, The Alana Hotel & Convention Center Solo mengangkat 2 tema lain. Yaitu “Charity for Pita Merah” untuk memperingati hari HIV AIDS sedunia dan “Colorfull Christmas with Hosana Kemanangan Orphanage” yang diadakan sebagai simbol kasih dalam momen Natal. Agenda kegiatan tersebut dilakukan selama bulan Desember 2019 secara berurutan yang akan diakhiri pada Januari 2020.

Red Zumba Party & Talkshow Charity For Pita Merah

Kegiatan tersebut sudah dimulai pada tanggal 8 Desember 2019 bertempat di Aquamarine Pool & Healty Club The Alana Hotel & Convention Center Solo. Dengan kegiatan Red Zumba Party & Talkshow Charity For Pita Merah, kegiatan mengambil tema “Make The Different 3 Zero HIV AIDS 2030”. Zumba dimeriahkan berbagai komunitas zumba dari Solo hingga Karanganyar dan juga para karyawan hotel.

Sementara itu, talkshow dihadiri oleh berbagai kalangan. Baik dari instansi sekolah, kampus, ataupun komunitas dengan menghadirkan pembicara istimewa Irma Lina Habibah yang merupakan Putri Indonesia Persahabatan DIY. Hadir juga Puger, selaku pemilik yayasan Rumah Lentera dan Dokter Cinde dan Dr. Dyah Cinde, Sp. KK dari Rumah Sakit Indriati serta Angela Stevanie sebagai pembawa acara pada talkshow tersebut dan merupakan Assistant Public Relation Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Pada 20 Desember 2019, dilaksanakan zumba bersama para dosen beserta Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si. Hadir juga Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho S.H., M.Hum.

Kegiatan tersebut dimulai dengan upacara penyerahan pita yang disematkan oleh Sistho A. Sreshtho selaku general Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo kepada Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si dan Prof. Dr. Jamal Wiwoho S.H., M.Hum. Kegiatan dilanjutkan pada tanggal 23 Desember 2019, talkshow dan sharing tentang seks edukasi dan pengenalan tentang HIV AIDS.

Setelah menyambangi Universitas Sebelas Maret, acara akan diakhiri di SMPN 3 Colomadu. Dimana kegiatan ini akan diadakan satu waktu zumba dan talkshow yang akan dilaksanakan pada 3 Januari 2020 nanti. Kami berharap dengan adanya kegiatan The Alana Hotel & Convention Center Solo dapat membantu untuk menyampaikan pesan terbesar dalam mengurangi jumlah HIV AIDS dan juga mengajak masayarakat lebih peduli kepada lingkungan sekitar,” jelas Angela.

Colorfull Christmas with Hosana Kemanangan Orphanage

Tak ketinggalan, bersamaan dengan acara charity for HIV AIDS pada 19 Desember 2019 The Alana Hotel & Convention Center Solo mengadakan “Colorfull Christmas with Hosana Kemanangan Orphanage”. Kegiatan ini sebagai simbol perayaan Natal hotel Alana bersama dengan anak-anak.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, acara dimulai dengan acara nonton film bersama di Transmart lalu dilanjutkan dengan makan dan games di KFC Solo Square. Pada puncak acara diadakan ibadah bersama dan penyalaan lilin berkat di Lobby The Alana Hotel & Convention Center Solo yang diikuti oleh anak, jajaran management dan para tamu hotel yang beragama non muslim.

Saya berharap dengan diadakannya perayaan ini kami semua dapat meningkatkan rasa toleransi dan rasa mengasihi bait terhadap sodara seiman ataupun bukan. Tak hanya sampai disitu dengan konsep hotel bisnis dan keluarga yang sudah melekat pada The Alana Hotel & Convention Center Solo maka pada tanggal 31 Desember 2019 kembali menghadirkan acara dalam balutan konsep keluarga untuk menyambut tahun baru 2020 dengan mengedepankan kenyamanan dan kesenangan keluarga khususnya anak-anak,” jelas Sistho.

Kain Punya Cerita

Hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah ini memasukan konsep program Fun Day dalam acara perayaan malam tahun baru One Night In Arcadia bertajuk Kain Punya Cerita. Dimana anak-anak akan diberikan area dan acara khusus untuk merayakan tahun baru sesuai dengan kesukaan anak dan para orang tua dapat lebih fokus mengikuti acara perayaan tahun.

Hotel yang meraih 4 penghargaan sekaligus dalam satu waktu ini, juga mengusung tema yang sangat unik dimana dalam rangkaian konsep acaranya menyisipkan nilai seni dan budaya yang dikemas secara modern sehingga dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat era ini. Acara yang akan dilangsungkan kurang lebih selama 3 jam ini yakni pukul 19.00-22.00 WIB dikemas kedalam rangkaian acara yang begitu menarik dan sangat bernilai seni tinggi seperti etnic music, ectnic dancer, magic show dan fashion show.

Kami berharap dengan konsep yang kami angkat ini, dapat membuat kesan tersediri bagi tamu-tamu kami sehingga pesan kami untuk mengajak tamu-tamu mencintai budaya indonesia dapat tersampaikan dan kami tetap dapat konsisten mengedepankan konsep family untuk The Alana Hotel & Convention Center Solo,” jelas Angela selaku Asst. PR Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Selain konsep acara yang unik, Kain Punya cerita akan digelar di Arcadia Ballroom pada 31 Desember 2019. Ini menjadi acara pertama yang akan diadakan di ballroom megah Hotel Alana, dengan sajian menu yang luar biasa. Penyajian makanan yang disuguhkan pun akan menjadi trend 2020, dimana semua tamu yang hadir akan dimanjakan dengan konsep set menu sehingga tamu tak perlu repot untuk antri mengambil hidangan tahun baru. Menjadi lebih istimewa lagi, dimana Hotel Alana menyediakan 1 pelayan untuk setiap meja serta membagikan doorprize eksklusif seniai total 25 juta rupiah.

Kami memang ingin memberikan pelayan terbaik dan kemudahan bagi tamu-tamu kami, dimana kualitas makanan yang kami berikan juga kualitas terbaik dengan resep terbaik dari chef andalan kami Pian Gunawan”, jelas Danel, selaku Food & Baverage Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Tentang Archipelago International

Archipelago International, telah memiliki portofolio terbesar di Indonesia dengan lebih dari 138 hotel (18,000 kamar) dan 100 properti baru yang sedang dalam pengembangan di seluruh Indonesia, Karibia, Filipina, Arab Saudi dan Malaysia. Dengan lebih dari 18,000 kamar dan 10 merk di lebih dari 55 kota, merk meliputi NOMAD, favehotel, Hotel NEO, Quest Hotel, HARPER, ASTON, the Alana, Aston Heritage Collection, Huxley dan Kamuela. Jajaran hotel dari vila yang teramat sangat mewah hingga hotel dengan pelayanan terpilih, dan hotel dari kelas ekonomi ke pelayanan apartemen dan tempat tinggal.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment