Cara Jaga Kemurnian Ramadan Meski di Rumah Aja

Cara Jaga Kemurnian Ramadan Meski di Rumah Aja

SoloposFM, Menjalani Ramadan di tengah kondisi yang tidak pasti seperti sekarang ini boleh dibilang jadi tantangan tersendiri. Bayangkan, puasa yang harusnya bisa dinikmati dengan meningkatkan silaturahmi secara langsung, justru harus dijalankan di rumah aja. Memang sulit jika dipikir-pikir, tetapi penting juga untuk tetap berpikir positif, agar bisa menjalankan Ramadan tahun dengan maksimal.

Lagi pula, Anda masih bisa kok jaga kemurnian Ramadan meski di rumah aja. Dikutip dari liputan6.com, beberapa cara menarik ini bisa Anda coba, selain aman bertabur pahala pula!

Obati Rindu Keluarga dari Jauh dengan Video Call

Mungkin tidak semua orang bisa beruntung bisa tinggal dan berkumpul dengan keluarga besar. Apalagi di momen Ramadan seperti ini. Namun, teknologi seperti video call bisa Anda andalkan sebagai solusi, untuk mengobati kerinduan dengan keluarga dari jauh. Meski tidak bisa berjumpa langsung, paling etidak wajah dan suara yang bisa ditatap maupun didengar satu sama lain, sudah bisa bikin bahagia. Anda pun juga bisa mendapatkan pahala, lantaran membahagiakan orang apalagi di bulan suci seperti ini, termasuk ibadah.

Ajak Keluarga Selalu Ibadah Berjaamaah Biar Ramadan Bertabur Pahala

Kebaikan lain yang bisa tetap Anda lakukan selama berpuasa di rumah aja adalah mengajak keluarga selalu ibadah berjamaah. Dengan cara ini, Ramadan yang Anda jalani bisa tetap bertabur pahala, kendati tidak bisa leluasa melakukannya di masjid. Bahkan biar optimal, bisa juga lho diselingi dengan kajian agama maupun tadarus misalnya.

Mengirimkan Paket Makanan untuk Kerabat

Memperbanyak amal amat dianjurkan selama Ramadan berlangsung, demi mengoptimalkan ibadah puasa yang sedang dijalankan. Sekalipun tidak bisa memberikan langsung ke orangnya, Anda bisa tetap berbuat kebaikan dengan mengirimkan paket untuk kerabat. Misalnya, lagi bikin masakan spesial buat berbuka puasa, Anda bisa masak agak banyak, lantas mengirimkannya juga ke kerabat agar bisa menikmatinya sama-sama. Jika perlu, bikin janjian bukber online.

Menyediakan Menu Berbuka Gratis untuk Orang yang Lewat Depan Rumah

Belakangan juga ngetren kebiasaan membagikan makanan untuk berbuka puasa yang ditempatkan di depan rumah, agar bisa diambil oleh orang-orang yang kebetulan tidak bisa bekerja dari rumah. Anda bisa meniru kegiatan positif ini. Tinggal sajikan saat sore hari, agar bisa dimanfaatkan oleh orang yang mengambilnya untuk berbuka puasa. Bila ingin mengoptimalkan imbauan physical distancing, kasih saja tulisan di atas meja berisi makanan tersebut. Tulis yang agak besar, dan tempelkan di pagar. Secara tidak langsung, Anda sudah mendulang pahala, di samping tetap menjaga diri tetap aman di dalam rumah.

Pesan Lebih untuk Driver saat Order Makanan Online

Berbuat kebaikan pun juga bisa Anda lakukan dengan cara yang barangkali jarang disadari. Misalnya, saat Anda sedang memesan makanan untuk berbuka, atau bahkan untuk sahur, pesanlah lebih. Dengan begitu, nanti bisa Anda bagikan juga ke driver. Walau tampak sepele, dijamin raut gembira sekaligus kaget sang driver, bakal bikin hati adem. Pahala pun auto bisa Anda panen, meski Ramadan di rumah aja.

Gimana, tidak ada yang sulit untuk dilakukan bukan? Biar Anda bisa lebih maksimal melakukannya, jangan lupa untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama menjalankan ibadah puasa di rumah.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!