BPJS Kesehatan Surakarta Serahkan OSR Alat Olahraga Kepada SMKN 1 Surakarta

BPJS Kesehatan Surakarta Serahkan OSR Alat Olahraga Kepada SMKN 1 Surakarta

SoloposFM – BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), mempunyai kewajiban dan tanggung jawab sosial bagi lingkungan di sekitarnya. Untuk mewujudkan itu, BPJS Kesehatan Cabang Surakarta menyerahkan bantuan Organization Social Responsibility (OSR) berupa alat olahraga kepada SMK Negeri 1 Surakarta, Senin (26/08).

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap pendidikan. Harapannya dengan bantuan OSR ini dapat mendukung lancarnya proses belajar mengajar di sekolah yang merupakan tempat tumbuh kembangnya anak dalam peningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak,” kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Arief Indra.

Dia menjelaskan kepedulian BPJS Kesehatan melalui OSR merupakan gambaran mengenai tanggung jawab organisasi terhadap isu sosial maupun lingkungannya. “Tak hanya dalam dunia pendidikan, OSR BPJS Kesehatan juga menyasar kepada kesehatan, lingkungan hidup, sarana umum, sarana ibadah, bencana alam maupun kesejahteraan sosial,” tambahnya.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta dan diterima oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Surakarta serta disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing pihak. “Di ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-51 tahun, BPJS Kesehatan secara masif memberikan pemahaman betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat. OSR berupa alat olahraga ini merupakan salah satu langkah agar sedari dini para siswa giat dalam berolahraga dan menjaga tubuh dalam kondisi sehat,” ujarnya.

 

[Mita Kusuma]

Post Comment