BPJS Kesehatan Surakarta Salurkan Air Bersih Untuk Warga Wonogiri

BPJS Kesehatan Surakarta Salurkan Air Bersih Untuk Warga Wonogiri

SoloposFM, BPJS Kesehatan Cabang Surakarta menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Wonogiri, Kamis (29/08/2019). Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri, BPJS Kesehatan Cabang Surakarta menyalurkan sekitar 20 tangki air bersih.

Penyerahan air bersih secara simbolis disampaikan langsung oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta dan Pengurus PMI Kabupaten Wonogiri kepada masyarakat di Dusun Ngampel, salah satu dusun di Desa Tirtosuworo Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri.

Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang selalu terdampak kekeringan setiap tahunnya. BPJS Kesehatan mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan tanggap sarana umum berupa bantuan air bersih,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Arief Indra, sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM.

Arief Indra menjelaskan Dusun Ngampel mempunyai 45 Kepala Keluarga dengan total 240 jiwa dan letaknya yang jauh dari pusat kota Wonogiri. Sering menjadi salah satu daerah yang kekurangan air bersih di saat kemarau panjang. Warga harus mengambil air bersih dari mata air yang terletak jauh dari pemukiman.

Tak hanya di Dusun Ngampel, bantuan ini akan menyasar ke daerah lain di Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Tirtomoyo,”jelasnya.

Indra mengatakan sebelum bantuan ini diserahkan, BPJS Kesehatan Cabang Surakarta melaksanakan survei lokasi dan terpilihlah dua kecamatan yang berhak untuk mendapatkan bantuan.

Harapannya dengan bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” tambahnya.

***

Informasi lebih lanjut hubungi:

BPJS Kesehatan Cabang Surakarta

Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 114 Surakarta

(0271) 726509

kc-surakarta@bpjs-kesehatan.go.id

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment