• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:06 WIB

Boy Grup NCT 127 Gelar Konser Virtual “THE NCT 127 Concert Experience” di Ruang Metaverse Roblox

Caption: Boy Grup Korea Selatan NCT 127 (AntaraNews)

RadioSolopos, Boy group Korea Selatan, NCT 127 akan meluncurkan konser virtual yang bekerja sama dengan Roblox.

SM Entertainment pada Rabu (18/1) mengumumkan bahwa NCT 127 akan mengadakan konser virtual global dengan tajuk “THE NCT 127 Concert Experience” di ruang metaverse Roblox.

Bersama dengan pengembang platform Roblox Corp, boy group K-Pop beranggotakan Sembilan orang ini akan meluncurkan konser K-pop pertama di dalam ruang metaverse. Dari tanggal 28-30 Januari 2023, konser akan berlangsung setiap jam dari jam 9 pagi hingga 4 sore waktu Korea Selatan. Konser di ruang metaverse ini pun akan memungkinkan penggemar dari seluruh dunia untuk melihat pertunjukan itu dari mana saja dan kapan saja.

SM Entertainment menjelaskan bahwa bukan NCT 127 sebenarnya yang akan tampil. Sembilan anggota NCT 127 akan diwakili oleh avatar 3D yang akan membawakan lagu-lagu dari grup tersebut, termasuk hits “2 Baddies”, “Sticker”, dan “Kick it”.

Baca juga : CARAT Bersiap! Akhirnya SEVENTEEN BSS Akan Comeback

Platform ROBLOX

Roblox merupakan salah satu platform game metaverse terbesar di dunia, dikembangkan oleh perusahaan Amerika Roblox Corp. Metrik perusahaan menunjukkan bahwa ia memiliki 61,5 juta pengguna aktif harian pada bulan Desember, naik 18% dari tahun sebelumnya.

SM Entertainment mengatakan bahwa acara tersebut akan menjadi konser K-pop pertama yang diadakan di dalam Roblox dan diharapkan menjadi konser metaverse terbesar.

Para NCTzen juga akan dapat menikmati pengalaman baru terkait NCT 127 di dalam Roblox menjelang konser. Dari item bertema konser eksklusif hingga berburu harta karun dan bermain rintangan, berbagai konser virtual. Di bulan yang sama, game tersebut menjadi yang ketiga paling banyak dimainkan di Korea Selatan.

Sementara itu, NCT 127 juga diketahui akan merilis repackage LP keempatnya, “Ay-Yo” dan kembali beraktivitas pada 30 Januari 2023.

Baca juga : Konser TREASURE 2023 di Jakarta. Ini Harga Tiketnya!

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar