• Sunday, 27 - 11 - 2022
  • Waktu Server 11:08 WIB

BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru Untuk Artis K-Pop Wanita Di Chart Mingguan Global Spotify

Caption: grup korea Blackpink (soompi.com)

SoloposFM – BLACKPINK terus membuat sejarah Spotify dengan lagu baru mereka “Pink Venom“!

Pekan lalu, single pra-rilis baru BLACKPINK “Pink Venom” menjadi lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang mencapai No. 1 di tangga lagu Global Top Songs harian Spotify, serta lagu K-pop pertama yang menghabiskan tiga hari di No. 1. Lagu ini saat ini masih kuat di No. 3 di chart harian, tidak pernah meninggalkan posisi 3 teratas di seluruh minggu pertama perilisannya.

Baca juga : ‘Pink Venom’ BLACKPINK Jadi MV K-Pop 2022 Tercepat yang Melampaui 200 Juta Views

Untuk menambah pencapaian itu, “Pink Venom” kini telah mencapai peringkat tertinggi dari semua lagu oleh artis K-pop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify. Untuk minggu 25 Agustus, “Pink Venom” debut di No. 2 di chart mingguan dengan total 41.286.215 streaming yang mengesankan, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh “How You Like That” milik BLACKPINK (yang debut di No. pada tahun 2020).

Dengan debut ini, BLACKPINK juga telah mengikat rekor BTS untuk peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis K-pop di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify. Sebelum “Pink Venom,” lagu-lagu hit BTS “Dynamite” dan “Butter” keduanya debut di No. 2 di chart mingguan—yang berarti bahwa ketiga single tersebut sekarang berbagi rekor untuk lagu K-pop dengan charting tertinggi sepanjang masa.

Baca juga : BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN Menang di MTV Video Music Awards 2022

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar