• Tuesday, 27 September 2022
  • Waktu Server 19:47 WIB

Beyond Education, Ratusan Siswa SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Semangat Kembali Belajar Di Era Pemulihan

Caption: Keseruan Program Beyond Education di SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta, Jumat (9/9/2022) di aula sekolah setempat.

SoloposFM, Kembali ke sekolah untuk mendapatkan ilmu secara langsung bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Pasca sekolah jarak jauh karena pandemi, bertemu kembali dengan para guru dan teman di sekolah bisa jadi hal yang membutuhkan adaptasi. Setelah sekian waktu pembelajaran dilakukan secara jarak jauh karena pandemi Covid-19, menumbuhkan semangat untuk kembali belajar ke sekolah juga menjadi suatu tantangan tersendiri.

Kepala Sekolah SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta, Yustinus Tri Haryadi, S.Pd.,FIC mengungkapkan sekolah selalu meminta siswa untuk membuka diri, hati dan pikiran dalam menerima pengetahuan baru. Mereka diminta untuk tidak mudah menyerah dalam menuntut ilmu.

“Segala sesuatunya butuh proses. Kebiasaan baik harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Adanya kendala ataupun persoalan selama proses tersebut harus dikomunikasikan. Sekali lagi, jangan mudah menyerah!” ungkap Yustinus Tri Haryadi dalam sambutannya di Program Beyond Education, Jumat (9/9/2022) di aula sekolah setempat.

Beyond Education merupakan program dari SoloposFM yang bersinergi dengan sejumlah sekolah dan lembaga terkait. Tema yang diangkat adalah “Sekolah Inovatif, Belajar Menyenangkan di Era Pemulihan”. Tema ini untuk memotivasi para siswa agar semangat kembali ke sekolah. Sekaligus memotivasi sekolah untuk berinovasi menyambut kembali siswa untuk belajar langsung ke sekolah.

Event digelar menyenangkan bagi para siswa sekaligus memotivasi mereka untuk kembali melakukan proses belajar mengajar yang menyenangkan di sekolah. Peserta Beyond Education kali ini, adalah ratusan siswa kelas VII SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta.

Baca juga : Belajar Bijak Bermedsos, Ratusan Siswa SMP Regina Pacis Antusias Ikuti Siberkreasi

 

Motivasi dalam bentuk games

 

Melalui SoloposFM sebagai media informasi yang memiliki perhatian terkait edukasi membuat gelaran SoloposFM Beyond Education di sekolah-sekolah yang bersinergi. Melalui gelaran Beyond Education ini, siswa akan diberikan tambahan skill yang bermanfaat untuk masa depan. Acara dipandu oleh penyiar Solopos FM, Rizal Pahlevi dengan format santai serta bertabur hadiah dari para sponsor pendukung event seperti Direct English dan Grab.

Para peserta diberikan motivasi secara khusus oleh Astrid Widayani, Direktur Direct English yang juga Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta. Dalam paparannya, Astrid meminta para siswa kelas VII untuk terus memotivasi diri, semangat meninma ilmu di sekolah.

“Gali potensi diri dan terus tingkatkan. Jangan malas untuk meningkatkan bakat dan juga kemampuan diri,” papar Astrid.

Dalam kesempatan ini, Direct English sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris di kota Solo juga memberikan tips peningkatan kemampuan bahasa tersebut kepada para peserta.

Para Siswa SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta menampilkan potensi positif mereka dalam tampilan ekstrakulikuler. Siswa nampak bersemangat menampilkan tarian kreasi baru hingga dance yang membuat semarak suasana.

Untuk lebih menyemarakkan acara, sejumlah hadiah dari sponsor juga dibagikan kepada peserta, diantaranya dari Direct English dan juga Grab.

Baca juga : Ini Dia Keseruan Ratusan Siswa SMA Regina Pacis Ursulin Ikuti Beyond Education

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar