Belajar Bikin Pizza Bareng Keluarga di Canting Londo Kitchen

Belajar Bikin Pizza Bareng Keluarga di Canting Londo Kitchen

SoloposFM – Pada masa pandemi, kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring sangat mudah memicu kebosanan pada anak-anak. Berbagai cara dilakukan agar dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi anak-anak.

Canting Londo Kitchen menyelenggarakan sebuah program keluarga pada Minggu, 4 April 2021. Acara bertajuk Kids Cooking Class ini diadakan pertama kali di Latar Laweyan, spot outdoor favorit di Canting Londo Kitchen, Jl. Dr Rajiman 525, Laweyan, Surakarta. Ada kurang lebih 20 anak dengan rentang usia 6-11 tahun tampak mengikuti rangkaian acara dengan gembira didampingi oleh orang tua masing-masing.

Pada kegiatan kali ini, anak-anak diajak untuk belajar cara membuat pizza. Varian pizza yang dibuat yaitu Pizza Londo, adonan roti pizza dengan isian bawang bombay, daging asap, paprika merah, paprika hijau, saus tomat, dan keju mozzarella.

Selain pizza, mereka juga diajak untuk belajar cara membuat Frizzi Rainbow Mocktail, yaitu minuman yang dibuat dari campuran beberapa varian jus berwarna-warni dan juga infused bunga telang. Proses pembelajaran tersebut dipandu oleh Chef Gio; Executive Chef, dan juga Febrian Candra; Beverage Supervisor dari Canting Londo Kitchen.

Selain itu, para peserta mendapatkan apron, snack, sertifikat, juga hasil olahan makanan dan minuman yang mereka buat dapat dikonsumsi langsung. Dipilih tiga karya terbaik dari masing-masing menu yang sudah dibuat oleh para peserta yang kemudian mendapatkan hadiah menarik untuk dibawa pulang.

Acara berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 dan ditutup dengan tarian Baby Shark yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh peserta.

Kids Cooking Class dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan di tengah kebosanan anak-anak selama ini. Nantinya kegiatan ini diharap dapat menjadi kegiatan rutin di Canting Londo Kitchen.

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!