• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 16:25 WIB

Bagus Untuk Kesehatan, Berikut Beberapa Manfaat Teh Madu!

Caption: Berbagai Macam Mnafaat Teh Madu Untuk Tubuh (Freepik)

SoloposFM, Banyak sekali orang yang mengonsumsi teh madu karena rasanya yang enak dan manis. Banyak sekali manfaat teh madu yang bisa kita dapatkan saat meminumnya.

 

Minuman ini juga memberikan efek yang baik dan menghangatkan pada tubuh. Salah satu manfaat teh madu adalah melancarkan aliran darah dalam tubuh. Hal ini dapat membantu dalam meredakan perut kram saat menstruasi.

 

Mengutip dari laman Popbela, terdapat banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika mengonsumsi teh madu. Berikut beberapa manfaat yang sobat akan dapatkan ketika mengonsumsi teh madu

 

Mengatasi Gejala Batuk

Madu menjadi salah satu obat tradisional yang memperkarya meredakan batuk dengan efektif. Sobat bisa meminum secangkir teh madu dengan menghirup uap yang muncul pada teh madu tersebut. Uap dari teh madu tersebut membantu Sob untuk melancarkan hidung yang tersumbat dan meredakan gatal pada tenggorokan. Teh madu ini juga membantu meredakan batuk melanda pada malam hari.

 

Meredakan Nyeri Haid

 

Tidak hanya mengatasi gejala batuk, madu juga berguna untuk mengurangi rasa nyeri kram ketika Sobat sedang menstruasi. Madu tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh apabila kita mengonsumnya. Ketika kram saat menstruasi melanda, Sob bisa mengonsumsi teh madu untuk membantu memperlancar aliran darah.

Menguatkan Tulang

 

Kandungan yang terdapat pada teh, yaitu antioksida dan anti inflamasi dapat membantu dalam menguatkan tulang. Teh alami di dalamnya terdapat banyak manfaat bagi tubuh, terutama pada tulang-tulang. Sobat bisa meminum teh madu untuk membantu dalam penguatan tulang.

 

Baca Juga: LOONA “Shake It” Berhasil Puncaki World Digital Song Sales Billboard

Membantu Menjaga Tekanan Darah

 

Berbagai masalah kesehatan dapat terjadi, salah satunya adalah tekanan darah yang tinggi yang dapat menjadi gangguan untuk tubuh. Sangat penting untuk menjaga tekanan darah normal. Hal ini karena mengonsumsi kandungan gula berlebih. Oleh karena itu, gantilah rasa manis pada teh dengan menggunakan madu alami. Hal ini karena kandungan gula pada madu alami tidak akan membahayakan bagi tubuh. Kandungan dalam madu kaya akan antioksidan seperti asam fenolik dan flavonoid.

Mencegah Diare

 

Saat diare melanda sob, meminum teh madu bisa menjadi sebuah solusi untuk membantu mencegah datangnya diare. Madu juga berguna untuk meningkatkan asupan kalium dan air yang membantu mengalami diare. Kandungan dalam madu juga membantu dalam memblokir aktivitas patogen penyebab diare.

Melangsingkan Tubuh

 

Teh madu juga memiliki manfaat lain, yaitu menjaga metabolisme dalam tubuh. Hal ini menyebabkan terbakarnya kalori dan lemak dalam tubuh dengan cepat. Dengan begitu berat badan Sob akan berkurang karena terkikisnya lemak dalam tubuh. Saat menjalani program diet, teh madu dapat membantu Sobat dalam program diet tersebut. Sob bisa meminumnya secara rutin saat tea time.

Teh madu mengandung banyak sekali manfaat yang dapat membantu kita dalam menyehatkan tubuh. selain rasanya yang menghangatkat, teh madu juga memiliki kandungan-kandungan yang sangat baik untuk Sobat konsumsi.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar