Assistensi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah elektronik Di Universitas Surakarta

Assistensi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah elektronik Di Universitas Surakarta

SoloposFM, Era industri 4.0 merupakan perubahan yang sangat signifikan dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di bidang akademisi. Hasil penelitian, sebelumnya dikerjakan dan dilaporkan hanya melalui media cetak dan di dokumentasikan di internal perguruan tinggi. Dengan perkembangan pendidikan dan teknologi, hasil penelitian dapat dipublikasikan melalui media online, dengan sebutan Open Journal System (OJS) yang merupakan wadah publikasi jurnal ilmiah.

 

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 6 (LLDIKTI) Wilayah VI menyelenggarakan aksistensi peningkatan akreditasi jurnal ilmiah elekronik angkatan II bertempat di Auditorium Prof. Dr.H.S Brodjo Sudjono Universitas Surakarta, Rabu (31/04/2021). Agenda ini diikuti sejumlah 11 peserta dari pengelola Jurnal Perguruan tinggi Swasta di Jawa Tengah.

 

Acara ini dihadiri oleh Pejabat LLDIKTI wilayah VI, sengan Narasumber dari Badan Riset dan inovasi Nasional (RistekBrin), Moch Husni Thamrin dan Rizky M Qhasim Pratama.

 

Acara dibuka oleh rektor Universitas Surakarta, Dr. Arya Surendra, S.Sos,SE, MM sebagai simbol ucapan selamat datang lalu dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Pimpinan LLDIKTI, Adrial Refadin,S.IP, M.PP.

 

“Kegiatan Assistensi Peningkatan akreditasi juranal ilmiah elektronik bertujuan untuk  meningkatlkan kualitas Jurnal ilmiah elekronik perguruan tinggi swasta serta bermanfaat bagi pengelola jurnal sehingga layak terakreditasi,” ungkap Adrial Refadin.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!