• Sunday, 27 - 11 - 2022
  • Waktu Server 12:53 WIB

Armand Maulana Rilis “Rerata” OST Film “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang”

Caption: Musisi Armand Maulana Merilis Lagu “Rerata” (AntaraNews)

SoloposFM, Anggota grup band GIGI, Armand Maulana atau biasa dikenal dengan panggilan Kang Armand ini kembali merilis lagu tunggal terbaru berjudul “Rerata” yang menjadi Original Soundtrack film “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)”.

Kolaborasi Armand dengan Visinema Pictures selaku rumah produksi dari film tersebut merupakan sebuah kebetulan, karena awal mulanya Dia ingin menggarap MV “Rerata” bersama dengan Angga Sasongko. Menurutnya, Angga adalah sosok sutradara yang cocok untuk mengarahkan music video lagu barunya tersebut. Namun, setelah berbincang di telepon, Angga rupanya sedang berada di London untuk mempersiapkan syuting film “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang” (JJJLP) sehingga tidak bisa menerima tawaran Armand.

Angga menambahkan bahwa telepon dari Armand kala itu yang membahas tentang lagu “Rerata” seakan melengkapi cerita dari film JJJLP. Angga ingat betul disaat Armand meneleponnya, dia pun sedang kebingungan karena tidak menemukan lagu yang pas untuk merangkum kisah dan problematika di film JJJLP.

“Setelah mendengarkan lagunya, kata Angga lagu tersebut cocok dengan salah satu adegan penting dalam filmnya,” Kata Armand

Baca juga : 30 Tahun DEWA 19, Akan Jadi Konser Indoor Terbesar Di Solo Tahun Ini

Penggarapan video klip “Rerata”

Pada akhirnya, video klip lagu “Rerata” digarap oleh Bobby Zakarsih. Pengambilan gambar dilakukan di London dengan konsep yang bercerita tentang orang-orang yang meninggalkan keluarganya untuk bekerja, sekolah, hingga mengejar mimpi.

“Lokasi syuting di London dan konsepnya bercerita tentang orang-orang yang meninggalkan keluarganya untuk sekolah, bekerja, hingga mengejar mimpi, istri dan putri saya turut menjadi modelnya,” ucap Armand

Lagu “Rerata” tercipta berdasarkan apa yang dilihat dan dirasakan Armand Maulana terhadap anak-anak yang hidup di masa sekarang, yakni betapa rentannya mental mereka terhadap kehidupan. Dia menjelaskan bahwa rasa Bahagia, jatuh cinta, benci, sedih selalu terjadi pada seteiap orang dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

“Saya ingin semua orang tahu, terutama bagi mereka yang butuh healing atau tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim. Terimalah karena itu adalah karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu,” kata Armand.

Armand berharap, lagu “Rerata” bisa menjadi teman bagi orang-orang yang tengah merasa sulit menjalani kehidupan.

Baca juga : Solopos Raih AMSI Awards 2022 Sebagai Media Lokal dengan Pengelolaan Manajemen Terbaik

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar