Aplikasi Pendonor dan Pencari Plasma Konvalesen

Aplikasi Pendonor dan Pencari Plasma Konvalesen

SoloposFM, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo masih kesulitan menyediakan plasma darah untuk terapi pemulihan pasien Covid-19 di daerah setempat. Pasalnya, kebutuhan plasma darah tak seperti donor pada umumnya.

 

“PMI Solo mengalami kesulitan mendapatkan pendonor plasma konvalesen, karena memang persyaratannya juga tidak seperti pendonor pada umumnya. Kami belum bisa menyediakan banyak plasma darah, karena selesai pengambilan plasma sudah langsung diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” kata Sekretaris dan Chief Exceutive Officer (CEO) PMI Solo, Sumartono Hadinoto, dalam unggahan di instagram pribadinya.

 

Selain itu, kata dia, para pasien yang ada masih merasa takut atau mungkin takut diketahui jika mereka bekas pernah terinfeksi Covid-19. Bahkan, ada yang trauma siapa tau jika melakukan donor justru akan tertular lagi.

Aplikasi aksidonorplasma.com

 

Atas dasar kebutuhan tersebut, kini muncul sebuah website dengan nama aksidonorplasma.com sebagai aksi kemanusiaan nonprofit untuk mempertemukan penyintas atau mereka yang sudah sembuh setelah terkonfimasi posititif virus corona atau COVID-19 dengan pasien COVID-19.

 

Aplikasi yang diiniasi oleh dr Khorul Hadi ini untuk memudahkan bagi pasien COVID-19 mendapatkan pendonor darah dari para penyintas COVID-19 yang dengan sukarela mau mendonorkan darahnya. Aplikasi ini merupakan media untuk mempertemukan pendonor plasma konvalesen dan pencari plasma konvalesen.

 

“Aplikasi aksidonorplasma.com dibuat mengingat pengadaan plasma konvalesen saat ini sangat tidak mudah. Sementara kebutuhan para pencari plasma konvalesen/pasien COVID-19 semakin banyak. Kami mengajak para penyintas COVID-19 untuk bersedia bergerak bersedekah dengan mendonorkan plasmanya,” ajak Khoirul Hadi dalam instagram @behati.skinclinic.

Berikut link unggahan Khoirul Hadi :

https://www.instagram.com/p/CJ0Y9Lphekg/

Dikatakannya, karena adanya kesulitan mempertemukan penyintas Covid-19 yang ingin mendonorkan plasmanya dengan para pencari plasma, maka pihaknya terinspirasi dan berinisiatif membuat website aksidonorplasma.com. Aplikasi ini untuk memudahkan pendonor plasma maupun pencari plasma mendapatkan plasma konvalesen yang dibutuhkan.

 

“Secara fakta bahwa mencari plasma konvalesen saat ini tidaklah mudah, karena kurang adanya satu wadah media komunikasi antara yang bersedia berdonor dan para pencari plasma, dari kondisi seperti ini saya terinspirasi untuk membuat sebuah akun aplikasi untuk mempertemukan kepentingan keduanya. Saya sangat berharap karya ini bermanfaat dan mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dengan segala hormat saya memohon kepada siapapun, kepada para tokoh, kepada para pejabat, kepada para artis yang punya follower banyak untuk berkenan ikut mempublikasikan memposting biar segera dikenal oleh seluruh masyarakat dan sesegera bisa dimanfaatkan. Terimakasih,” ungkap Khoirul Hadi lebih lanjut.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!