• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:10 WIB

Antusiasme Sambut Milad ke-31 Yayasan Nur Hidayah

Caption: Lomba Futsal dalam rangka Milad Yayasan Nur Hidayah Surakarta

RadioSolopos – Suasana meriah dan ceria pagi itu tampak di gedung Pusdiklat Nur Hidayah tempat digelarnya Cooking Competition yang digelar sebagai salah satu rangkaian acara Gebyar Milad ke-31 Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Sabtu (21/1/2023). Sebanyak 16 tim yang terdiri dari guru dan wali murid Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nur Hidayah serta karyawan Yayasan Nur Hidayah semangat bertanding untuk memperebutkan gelar juara.

Tampak hadir di lokasi para pengurus Yayasan Nur Hidayah yang terjun langsung menyapa para peserta lomba dan juga perwakilan dari komite sekolah. Bendahara Yayasan Nur Hidayah sekaligus Steering Committee acara, Usman Sudarmaji yang juga bertindak sebagai SC memberi sambutan sekaligus membuka acara.

Terdapat tiga juri dalam lomba ini, yaitu Chef de Partie Pastry The Sunan Hotel Solo, Kusmiyatun;  CEO Samboga Katering, Leksanasari dan  owner Honey Sesame Chicken, Slamet Jayadi. Selain penilaian dari cipta menu yang diolah, keunikan kostum dan yel-yel peserta mewarnai lomba dan sukses menambah kemeriahan sepanjang acara.

Cooking Competition dalam rangka Milad Yayasan Nur Hidayah Surafkarta

Pemenang cooking competition diraih oleh kelompok PAUD IT sebagai Juara I, kelompok Wali Murid SDIT mendapat Juara II dan kelompok SMPIT menjadi Juara III. Sementara Juara Favorit diraih oleh keluarga Djatmika dari Wali Murid.

Salah satu juri Ibu Kusmiyatun menyampaikan kekagumannya kepada tim PAUD IT Nur Hidayah yang mempersembahkan menu andalan, Green Chilly Wings. “Walaupun tanpa MSG, tapi bumbu daging ayamnya masih bisa terasa sedap. Itulah yang jadi poin utama para juri memilih tim PAUD IT Nur Hidayah menjadi pemenangnya,” jelas dia.

Baca juga : Penghargaan Karakter dan Prestasi Internasional Jadi Sorotan Akhirussanah SMA IT Nur Hidayah

Turnamen Futsal

Rangkaian kegiatan milad selanjutnya adalah lomba futsal untuk guru dan karyawan yang digelar Minggu (22/1/2023). Sebanyak 9 tim menunjukkan kehebatan dan kekompakannya di Lapangan Futsal Mutihan, Laweyan, Surakarta.

Wakil Ketua Yayasan Nur Hidayah, Heri Sucitro dalam sambutanya mengatakan bahwa memiliki raga yang kuat sangat penting bagi seorang muslim. “Mukmin yang kuat lebih baik dan disukai Allah daripada mukmin yang lemah,” pesannya diikuti melakukan tendangan pertama penanda dibukanya turnamen futsal ini.

Peserta lomba futsal sedang berlaga

Gegap gempita suara penonton melengkapi kemeriahan pertandingan dari awal sampai akhir. Berhasil keluar sebagai pemenang tim dari SD IT Nur Hidayah, disusul tim dari SMP IT Nur Hidayah, dan juara III bersama diraih oleh SMA IT serta LKSA Nur Hidayah. “Semoga lomba-lomba ini menjadi momen kebersamaan yang menguatkan solidaritas keluarga besar Yayasan Nur Hidayah Surakarta,” harap Heri.

Selamat Milad ke-31 Yayasan Nur Hidayah Surakarta! Kolaborasi menuju lembaga yang maju, kuat, dan mandiri!

Baca juga : SDIT Nur Hidayah Juarai Lomba Budaya Mutu Sekolah

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar