• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 06:08 WIB

5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

Caption: Asian woman on bed late at night and using mobile smartphone before sleep

SoloposFM, Pernahkah kamu mendengar istilah night owl? Bukan dalam artian burung hantu yang sesungguhnya, istilah ini diperuntukkan bagi mereka yang cenderung lebih aktif menjalankan aktivitasnya di malam hari. Jika manusia pada umumnya memanfaatkan malam hari sebagai waktu untuk beristirahat dan tidur, sebaliknya para night owl bisa menjadi lebih produktif dan kreatif tanpa paksaan, lho. 

Berbicara soal produktif di malam hari, mungkin kamu juga sering menunda waktu tidur demi melakukan aktivitas lainnya. Mulai dari menyelesaikan deadline, main game, menonton film, dan sebagainya. Bahkan, ada sejumlah kebiasaan yang rupanya sulit untuk ditolak karena terasa lebih menyenangkan untuk dilakukan menjelang waktu tidur. Kira-kira apa saja, ya?

Baca juga : Dear Pria, 4 Tips Memilih Alas Kaki Ini Bisa Bikin Kamu Makin Semangat Ngantor dan Kuliah Offline

 

Paling tidak, kamu pernah melakukan minimal satu dari lima kebiasaan unik orang Indonesia di malam hari seperti yang terangkum berikut ini!

 

  • Makan mi instan terasa lebih nikmat di malam hari

Entah mitos belaka atau fakta, namun mi instan terasa lebih menggoda di malam hari. Pastinya bukan karena berbeda resep atau bumbu, tapi seringkali rasa lapar melanda di saat kamu mengalami sulit tidur. Kondisi malam hari yang tidak memungkinkan untuk keluar rumah dan terbatasnya bahan makanan di dapur, membuat hasrat untuk merebus mi instan pun semakin menggelora. Apalagi, jika sudah membayangkan dinginnya hujan di malam hari dipadukan dengan hangatnya kuah mi instan.

 

  • Scrolling media sosial lebih asyik sambil rebahan di ranjang

Lagi-lagi ketika merasa sulit tidur, tanpa disadari kamu akan mencari pengalih perhatian. Hal yang paling dekat untuk kamu jangkau adalah mengambil smartphone dan membuka media sosial sambil rebahan di tempat tidur. Terkadang kamu sampai tak ingat waktu dan baru benar-benar memejamkan mata hingga dua jam kemudian. Mungkin kamu terlalu seru melihat update foto artis Korea favoritmu, atau malah stalking akun mantan? Eits, tapi jangan sering-sering ya! Ingatlah tubuh kamu perlu istirahat yang cukup agar tidak mudah kelelahan keesokan harinya. Melihat layar smartphone terlalu lama, apalagi di dalam ruangan dengan lampu yang sudah diredupkan juga bisa mengganggu kesehatan mata, lho!

 

  • Sulit berhenti nonton film seri

Dari satu episode ke episode berikutnya. Kamu selalu punya alasan untuk berkata “nanggung” saat menonton film seri favoritmu di malam hari. Ujung adegan yang sengaja dibuat menggantung selalu berhasil membuatmu penasaran dan tidak sabar untuk melanjutkan ke episode berikutnya. Kerap kali, terlalu lama marathon film seri sebelum tidur malah membuatmu kembali segar dan sulit tidur. Wah, jadi seperti kisah tak berujung, ya?

 

  • Putar lagu sampai ketiduran

Demi menciptakan ambience tidur yang nyaman, memutar lagu bisa menjadi sebuah solusi yang mudah dan praktis. Banyak orang yang sengaja menyusun lagu favorit sebagai penghantar tidur dan membiarkan playlist tersebut terus berputar hingga ia pulas. Untungnya, kini terdapat fitur sleep timer di sejumlah platform layanan streaming musik digital yang mengatur durasi maksimal pemutaran lagu secara otomatis. Apakah kamu salah satu pelaku kebiasaan ini?

 

 

  • Berburu promo menarik untuk checklist daftar belanjaan

Bagi sebagian orang, malam hari menjadi waktu yang nyaman untuk konsentrasi dalam memenuhi daftar belanjaan. Selain karena tertunda kesibukan di siang hari, belanja di malam hari juga memberikan keuntungan tersendiri dengan adanya promo khusus malam hari yang kerap diberikan beberapa brand, salah satunya layanan pembayaran digital ShopeePay.

 

Jika dulu kamu hanya bisa merasakan serunya midnight sale di pusat-pusat perbelanjaan offline, kali ini kamu bisa menikmatinya dari rumah, lho! Dalam rangka kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals, ShopeePay mempersembahkan promo Late Night Deals Rp11. Melalui promo ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dengan Voucher Diskon hingga Rp25,000 yang bisa didapatkan seharga hanya Rp11.

Promo ini tersedia secara terbatas di pukul 21.00 hingga 24.00 dan memungkinkan kamu berbelanja jauh lebih hemat di sejumlah merchant favorit. Untuk berburu promo malam hari ini, kamu hanya perlu mengakses fitur Deals Sekitarmu di halaman utama aplikasi Shopee. Tentunya, yang satu ini menjadi kegiatan malam hari yang sulit kamu tolak, bukan?

Baca juga : ShopeePay Luncurkan 11.11 Big Deals untuk Amplifikasi Dampak Positif Lebih Besar dari Pembayaran Digital

 

Setelah melihat kebiasaan unik di malam hari tersebut, manakah yang paling sering kamu lakukan? Selain Late Night Deals Rp11, jangan lewatkan promo menarik ShopeePay 11.11 Big Deals lainnya, seperti Cashback 100% dan Paket Voucher ShopeeFood Rp1 yang berlangsung

hingga 10 November 2021. Pada hari puncak kampanye yang berlangsung 11 November nanti, kamu bisa mendapatkan promo yang tak kalah menarik seperti ShopeePay Deals Rp1, Diskon s/d 111 Ribu, hingga Alfamart Flash Sale Rp1,100. Cari tahu informasi lebih lanjut mengenai promo ShopeePay 11.11 Big Deals di sini.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar