• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 19:39 WIB

Ini Dia, Rekomendasi Hidangan Natal dan Tahun Baru

Caption: Kue kering jahe (Sumber Foto: Freepik)

SoloposFM, Bulan Desember identik dengan perayaan, yaitu memperingati Natal dan Tahun Baru. Biasanya saat berkumpul, anggota keluarga menyiapkan hidangan untuk dinikmati bersama. Mulai dari kudapan hingga makan besar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi hidangan Natal dan Tahun Baru :

Kue Kering Jahe

 

Sobat Solopos pasti tidak asing lagi dengan gingerbread atau kue kering jahe. Kue jahe ini menjadi ciri khas saat menyambut Natal. Kue ini menyuguhkan cita rasa jahe yang kaya dan menghangatkan.

 

Klappertart

klappertaart panggang biasanya menggunakan roti dan menghasilkan potongan padat layaknya kue basah. Sedangkan klappertaart kukus akan menghasilkan tekstur kue lembut bak puding dan gampang meleleh.

Baca Juga : 5 Hidangan Korea Yang Menggugah Selera

 

Untuk menambah cita rasa khas yang wangi, Sobat Solopos dapat menambah taburan kacang kenari, bubuk kayu manis, kismis, dan irisan kacang almond pada permukaan atasnya.

 

Jagung Bakar

Jagung  bakar merupakan salah satu menu andalan untuk menyambut Tahun Baru. Jagung sangatlah murah dan mudah di dapat.

Bahkan ada juga penjual jagung bakar yang sudah jadi. Untuk memasaknya dirumah, Sobat Solopos bisa  memberi rasa seperti manis atau asin sesuai selera.

 

Ikan Bakar

Makanan malam Tahun Baru yang selalu ada yakni ikan bakar. Ikan bakar bisa jenis ikan bakar, gurame, baronang, kerapu, bawal, dan sebagainya.

Agar tidak amis, tambahkan bumbu – bumbu dan jeruk lemon. Untuk bumbu setelah ikan bakar jadi, bisa dengan kecap manis, bawang merah dan putih, merica, garam, hingga jeruk nipis.

 

Sobat Solopos itu tadi 4 rekomendasi hidangan untuk menu natal dan tahun baru. Menu apa yang akan Sobat Solopos hidangkan untuk menyambut momen tersebut ?

Selamat Natal dan Tahun Baru ya S0b!

 

Penulis : Alifia Aqilla S

Editor : Avrilia Wahyuana

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar