SD Muhammadiyah 2 Kauman Gelar Pengesahan Tahfidz Al Quran Juz 30

SD Muhammadiyah 2 Kauman Gelar Pengesahan Tahfidz Al Quran Juz 30

SoloposFM, Sebanyak 66 siswa SD Muhammadiyah 2 Kauman, Solo diwisuda tahfidz juz 30, Selasa (28/05/2019). Peserta berasal dari siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang telah lolos seleksi sebanyak dua kali. Seleksi pertama dilakukan oleh guru agama di jenjang kelas masing-masing. Selanjutnya peserta dibimbing untuk kemudian diseleksi oleh tim yang menangani bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Tim ini dikomandani Ustadzah Siti Rosyidah.

Setelah peserta lolos seleksi, mereka ditest lagi oleh majelis DIKDASMEN PDM Kota Solo. Pada tanggal 18 Mei 2019 telah dilakukan test dari Majlis DIKDASMEN PDM Kota Solo oleh ustadz Wahid Ismanto dan Ustadz Mukhorrobin.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, kegiatan buka bersama dan pengesahan tahfidz juz ke 30 ini untuk menjalin silaturahmi antara SD Muhammadiyah 2 Kauman, Solo dengan lingkungan sekitar, dinas dan dengan TK rekanan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud apresiasi untuk anak-anak yang telah bekerja keras menghafal Juz 30.

Suyanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Kauman, Solo menyampaikan dalam sambutannya mengatakan, “Acara ini juga untuk menggembirakan anak-anak yang telah bekerja keras menghafal dan melewati rangkaian test.”

Kegiatan yang dilakukan di hall kampus III SD Muhammadiyah 2 Kauman, Solo ini selain dihadiri oleh kepala Korwil 2 Pasarkliwon, Sunaryo, M.Pd juga dihadiri dari pimpinan majlis DIKDASMEN PDM Kota Solo, perangkat desa Kauman dan masyarakat sekitar sekolah.

Sunaryo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman, Solo karena sudah membantu program pemerintah yaitu mencerdaskan anak bangsa sedini mungkin dan berlandaskan iman dan takwa.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada SD Muhammadiyah 2 SD Kauman, Solo yang telah membantu menyukseskan program pemerintah yaitu mencerdaskan anak bangsa sedini mungkin berlandaskan iman dan takwa “paparnya.

Drs. Tenang Pranata yang mewakili majlis DIKDASMEN PDM Kota Solo mengungkapkan kebanggaannya kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman yang telah mewisuda 66 siswa tahfid Juz 30.

“Hari ini kami bangga kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman, karena sukses mewisuda 66 siswanya yang tahfid juz 30. Kami juga mengucapkan terimakasih pada seluruh civitas SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo, semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang dapat menyejukkan hati kita,” ungkap Tenang.

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment