DPRD Kota Solo Terima Studi Banding wartawan Pokja DPRD Provinsi Jawa Timur

DPRD Kota Solo Terima Studi Banding wartawan Pokja DPRD Provinsi Jawa Timur

SoloposFMSekretariat DPRD Kota Solo menerima kunjungan studi banding wartawan Pokja DPRD Provinsi Jawa Timur, hari ini, Jumat (26/04/2019). Bertempat di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Solo, kunjungan ini dimaksudkan untuk bisa berbagi informasi atau pengetahuan terkait pengelolaan kehumasan, publikasi, dan pemanfaatan teknologi informasi.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, beberapa fokus studi banding diantaranya terkait tugas fungsi humas, pemberitaan, pengelolaan TV parlement, manajemen SDM di bidang publikasi, dan pembangunan Kota Solo dalam hal industri. Selain itu, tahapan perencanaan pembangunan digital parlement secara menyeluruh dan penerapan system e risalah/e notulen.


Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, banyak dibahas masalah-masalah teknis dalam mengelola publikasi dan proses membangun sebuah system di DPRD. Ketua Rombongan dari Setwan Provinsi Jawa Timur menyampaikan pihaknya ingin kembali lagi berkunjung ke Setwan Solo dengan rombongan yang lebih khusus lagi yaitu dari Sekretariat DPRD, terutama di bagian persidangan dan Humas. Menurutnya masalah e notulen dan TV parlement menjadi perhatian khusus, karena di DPRD Provinsi Jawa Timur kedua sistem tersebut belum bisa dibangun, padahal dari segi anggaran jelas bukanlah sebuah masalah.

Terkait pengelolaan berita, rombongan wartawan pokja DPRD Jatim juga menanyakan bagaimana Setwan Kota Solo mengelolanya. Mmulai dari penulisan, admin pengelola aplikasi, hingga bagaimana proses rekrutment karyawannya. Sebagai penutup diserahkan cinderamata dan sesi foto bersama sebagai wujud terima kasih dan kerjasama yang baik. Kedepan, diharapkan kerjasama tersebut akan semakin lebih baik.

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment