Jogja Bay Hibur Anak Terdampak Banjir Di Bantul

Jogja Bay Hibur Anak Terdampak Banjir Di Bantul

SoloposFMKamis (21/3/2019) menjadi hari paling membahagiakan untuk Jogja Bay Waterpark dalam berbagi keceriaan melalui program “Jogja Bay OTW”. Tingginya curah hujan yang menyebabkan terjadinya banjir di Imogiri Bantul pada Minggu (17/3/2019) lalu menggerakkan semangat Jogja Bay Waterpark untuk mengadakan penggalangan dana dan trauma healing bagi korban terdampak khususnya anak-anak.

Jogja Bay OTW menjadi salah satu program CSR Jogja Bay Waterpark dalam upaya cepat tanggap darurat membantu korban terdampak banjir di daerah Imogiri Bantul. Trauma anak akibat bencana banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu menjadi perhatian Tim Jogja Bay OTW untuk mengadakan kegiatan trauma healing di lokasi bencana.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, hal ini disampaikan oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark. Menurut Medha kegiatan ini berfokus untuk anak-anak, “Jogja Bay OTW akan hadir ke daerah terdampak banjir di daerah Imogiri Bantul untuk menghibur anak-anak disana. Rencananya kami akan berbagi keceriaan dengan senam, dongeng, dan kegiatan outbond.”

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari sebelum Perayaan Hari Air Sedunia ini merupakan respon tanggap darurat atas terjadinya musibah bencana banjir yang melanda sebagian Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu. Kegiatan CSR ini menjadi sebuah momentum bagi taman wisata air seperti Jogja Bay Waterpark untuk peduli dan berbagi kepada sesama di daerah terdampak.

Tidak hanya itu, Tim Jogja Bay Waterpark juga akan membagikan sejumlah bingkisan dan makanan untuk 100 anak di daerah lokasi bencana serta sejumlah kebutuhan obat-obatan. Sejumlah pihak seperti PT. Damai Prestij (Resto Jogja Bay) dan PT. Aiyana Cipta Arakasta (Merchandise Jogja Bay) turut berpartisipasi dalam acara ini.

Acara ini kami adakan di salah satu halaman sekolah terdampak banjir yang sudah mulai surut. Dengan adanya acara ini kami berharap anak-anak dapat kembali menemukan keceriaan mereka dan semangat untuk belajar,” ujar Medha.

Kegiatan penggalangan dana tak lupa disertakan. Penggalangan yang dilakukan di wilayah internal karyawan Jogja Bay Waterpark ini diwujudkan dalam berbagai bentuk seperti alat tulis, selimut, peralatan mandi, dan obat-obatan. Dalam acara ini turut serta Rizki Rahma Nurwahyuni Putri Indonesia Lingkungan DIY 2019.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam bentuk materi maupun non materi. Semoga kegiatan Jogja Bay OTW ini dapat memberikan manfaat di wilayah terdampak banjir khususnya trauma healing pada anak-anak,” jelas Medha.

HARI AIR SEDUNIA JOGJA BAY HADIRKAN PEMENANG JOGJA BAY GOES TO SCHOOL

Berkenaan dengan Hari Air Sedunia yang berlangsung pada Jumat (22/3) besok, Jogja Bay Waterpark mengundang SD Negeri Maguwoharjo I sebagai Pemenang Jogja Bay Goes to School #1. Program edukasi dari sekolah ke sekolah yang berlangsung di tahun 2018 dengan senam, dongeng, dan kompetisi menulis ini melibatkan 30 sekolah di DIY.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam Program Jogja Bay Goes to School Periode pertama yang berlangsung selama tahun 2018. Anak-anak diajak untuk bermain dan belajar di halaman sekolah bersama Hip, Jose, dan bajak laut yang dihadirkan langung dari Jogja Bay Waterpark.

Dalam Jogja Bay Goes to School anak-anak kami ajak untuk mengenal tentang air dan manfaatnya. Dengan konsep acara yang seru dan fun mereka kami ajak untuk bermain dan belajar bersama,” jelas Medha.

Tidak hanya itu, anak-anak kelas 3 sampai dengan kelas 6 juga diikutsertakan Kompetisi Menulis “Air itu Penting” yang memperebutkan hadiah langsung berupa merchandise dan free pass Jogja Bay Waterpak. Dari kompetisi menulis yang diselenggarakan, pemenang juara I dari tiap sekolah akan dilombakan untuk mendapatkan grand prize berupa satu sekolah berenang gratis di Jogja Bay Waterpark.

Dari 30 sekolah yang kami datangi dalam Program Jogja Bay Goes to School Periode Pertama akhirnya diperoleh pemenang utama SD Negeri Maguwoharjo I oleh tulisan dari Andika Wahyu Dwi,” tambah Medha.

Andika mampu mengantarkan sekolahnya untuk mendapatkan hadiah utama Program Jogja Bay Goes to School Periode Pertama yakni berenang gratis satu sekolah untuk guru dan seluruh siswanya. Kesempatan ini akan datang tepat pada saat Perayaan Hari Air Sedunia 22 Maret 2019 mendatang.

Berbagai acara akan digelar oleh SD Negeri Maguwoharjo I dalam Perayaan Hari Air Sedunia di Jogja Bay Waterpark. Diantaranya akan mempersembahkan pementasan tari dan musik yang akan diisi oleh siswa-siswi dari SD Negeri Maguwogharjo I sendiri.

Selamat untuk SD Negeri Maguwoharjo I yang menjadi pemenang dalam Program Jogja Bay Goes to School Periode Pertama. Tulisan dari Andika Wahyu Dwi dapat menyingkirkan 29 sekolah lain dalam kompetisi program sesi pertama,” tutup Medha.

[Edited by Avrilia Wahyuana]

Tentang Jogja Waterpark Yogyakarta _____________________________________________________________________

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta dan resmi dibuka pada tanggal 20 Desember 2015. Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin kita.

Harga tiket masuk hari senin sampai jumat (weekday) mulai tanggal 7 Januari 2019 adalah Rp 90.000,- dewasa dan Rp 60.000,- anak. Di hari sabtu dan minggu (weekend) adalah Rp 100.000,- dewasa dan Rp 70.000,- anak. Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 25.000,- dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya (gratis). Rasakan juga wahana baru Flying Jose (flying fox) dan Museum Air “Water for Life”. Tidak sekedar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari di Pirates Place, Dapur Lawana, Gili-Gili BBQ, Kruger Corner, Jogja Bay Store Merchandise, dan Gazebo untuk bersantai.

Jogja Bay Waterpark buka dari pukul 09.00–17.00 WIB. Taman wisata petualangan air ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam spectacular show berjudul “Jose and The Guardians–Past In The Future”. Drama musikal yang mengangkat cerita bajak laut dengan efek-efek yang mengagumkan. “Zero tolerance and service excellent” Jogja Bay Waterpark “Be Happy Today!” Ahooy….!!

Post Comment