Asyiknya 118 Siswa SDM 1 Ketelan Membuat Pizza Langsung dengan Papa Ron’s

Asyiknya 118 Siswa SDM 1 Ketelan Membuat Pizza Langsung dengan Papa Ron’s

SoloposFMSebanyak 118 siswa dan 4 guru wali kelas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo belajar langsung kepada Papa Ron’s Pizza Solo. Mereka berangkat dengan menggunakan mobil antar jemput sekolah yang mengaspal pada hari Kamis, (21/2/2019) pukul 07.45 WIB, dilepas langsung oleh Kepala Sekolah, Sri Sayekti. Langit cerah di atas Kota Bengawan menambah semangat mereka belajar membuat pizza.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, panitia outing class kelas 3A, B, C dan D, Danardono Sri Pamungkas mengemukakan, kegiatan belajar mengajar kelas III adalah pembelajaran tematik, pendekatan pembelajaran PAIKEM yaitu pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Kunjungan tersebut juga untuk mengetahui secara langsung bagaimana membuat pizza.

“Menyenangkan berarti menarik dan ramah anak, juga bisa untuk mengembangkan, menumbuhkan hobi dan potensinya kelak saat mereka telah dewasa dan terjun di masyarakat,” ujarnya.


Materi kegiatan di antaranya Pkn, kewajiban dan hakku dalam memanfaatkan energi, Bahasa Indonesia, perubahan wujud benda dan perubahan energi dan Matematika tentang waktu.

Areta Mukti Rabbani, siswi kelas 3C, mengutarakan rasa senangnya mengikuti outing class.

Hari ini aku senang sekali bisa membuat pizza di Papa Ron’s. selain membuat pizza, aku juga belajar tentang pecahan, lama waktu, perubahan energi yang terjadi di mesin Oven, hak dan kewajiban memanfaatkan energi listrik. Di sini aku jadi tahu kalau pizza itu termasuk sumber energi bagi tubuhku. Tepatnya energi kimia yang membuat aku bisa beraktivitas,” ujarnya.


Sementara itu, dimintai komentarnya tentang praktik memasak siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR), Agung Sudarwanto mewakili wali kelas 3B menjawab singkat, “Anak-anak gembira sekali, wulanging jagad atau belajar tentang lingkungan sekitar atau alam, menanamkan karakter bagi siswa pentingnya satu komando, tidak membuat acara sendiri atau neko-neko (aneh-aneh), taat perintah dengan senang hati.”

[diupload oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment