17 Tahun SOLOPOS FM. Adelia dan Al Ghifari Juarai VAC Solopos FM

17 Tahun SOLOPOS FM. Adelia dan Al Ghifari Juarai VAC Solopos FM

SoloposFM, Adelia Saptari asal Klaten, siswi SMA IT Nur hIdayah Sukoharjo, dan Al Ghifari dari Pekalongan, tampil sebagai juara pada ajang Virtual Announcer Competition (VAC) yang diadakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-17 Solopos FM.

 

Pada final, Sabtu (10/4/2021), yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom dan disiarkan secara live melalui akun Solopos FM, Adelia menyisihkan finalis lainnya pada kategori VAC 1 untuk kategori SMA/SMK dan sederajat. Alghifari menjuarai kategori VAC 2 untuk mahasiswa dan umum.

 

Tampil sebagai juara kedua untuk kategori VAC 2 Mesghina Anugerah Wienma yang juga berasal ari Klaten. Juara kedua untuk kategori VAC 2 diraih peserta asal Solo, Yeni Sofia. Panitia hanya memilih 2 juara untuk setiap kategori. Pada babak final, sebanyak 10 finalis kategori VAC 1 dan 11 finalis kategori VAC 2 tampil di depan juri yang terdiri atas Direktur Bisnis dan Konten Solopos Group, Suwarmin, komisioner KPID Jateng Anas Syahirul Alim dan news anchor CNN Indonesia, Alfian Rahardjo.

Ketiga dewan juri menilai penampilan para finalis umumnya sangat bagus dan cukup meyakinkan.

 

“Penampilan para finalis sangat bagus. Kita sempat kebingungan. Bahkan perolehan angkanya sangat tipis sekali bedanya,” kata Alfian.

 

Anas menambahkan, finalis kategori VAC 1 sangat mengejutkan. “Untuk usia mereka, penampilan mereka luar biasa. Saya kira ini ajang yang sangat baik untuk dilaksanakan secara rutin ke depannya.”

 

Juara kedua VAC 2, Yeni Sofia mengaku gembira dengan prestasi ini. “Alhamdulillah bersyukur aja mbak. Ga nyangka di usia yang tidak muda lagi ternyata masih bisa berkompetisi tanpa meninggalkan banyak waktu utk keluarga,” kata Yeni kepada kru Solopos FM.

 

Baca juga : 5 Kegiatan Bareng Orang Tua Ini Bantu Si Kecil Jalani Puasa Secara Maksimal

 

Station Manager Solopos FM Intan Nurlaili mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang membantu jalannya kompetisi ini. VAC 2021 didukung lembaga YRP yang concern kepada anak muda, JNE, BNI, Hotel Pollos Rembang, Amdon Bakery, air minum Cheers, dan Double Dekker.

 

Jalannya final kategori VOC 2 cukup dramatis karena 3 peserta finalis mengalami kendala teknis, yakni jaringan yang tidak stabil sehingga saat giliran tampil justru suara putus-putus. Ketiga finalis yang sempat mengalami kendala teknis itu, dua di antaranya adalah Adelia dan Mesghina yang justru tampil sebagai juara.

 

Ajang VAC 2021 ini diikuti puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan VAC 2 diikuti peserta dari Tangerang dan Kalimantan Barat.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment