140 Sekolah di Jateng Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Mulai 5 April

140 Sekolah di Jateng Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Mulai 5 April

SoloposFM – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah akan digelar pada 5 April 2021 mendatang. Sebanyak 140 sekolah pun dilibatkan dalam pelaksanaan uji coba itu.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos FM dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Senin (22/3), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan uji coba akan dilakukan di tingkat 35 SMP, 35 SMA, 35 SMK, dan 35 MA yang ada di Jawa Tengah. Sementara uji coba tingkat SD, TK, dan PAUD belum dilakukan atas dasar masukan dari sejumlah ahli.

“Kita Insya Allah sudah siap semuanya. Ketentuannya kita cukup ketat, dari dia berangkat sampai dengan ke sekolah, naik kendaraan apa sampai nanti pulang lagi. Gunakan protokol kesehatan yang ketat. Kemudian ketentuan di sekolah yang ada sarana prasana untuk prokes dan SOP yang mesti dikerjakan, sampai laporan harian di sekolah,” kata Ganjar.

Ia manambahkan untuk sekolah yang akan mengikuti uji coba semua gurunya harus divaksin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Hari Wuljanto akan menyerahkan kepada pemerintah daerah setempat dengan pengawasan ketat dan pendampingan dari pemprov jika ada Kabupaten Kota yang mengusulkan lebih dari satu jenjang pendidikan PTM.

Hari menambahkan dalam pelaksanaan PTM nanti hanya diikuti 70-110 siswa per sekolah. Jam pembelajaran tidak lebih dari 4 jam sehari dengan satu mata pelajaran maksimal 30 menit tanpa istirahat.

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!