Genjot Semangat Belajar Siswa, SD Muh 2 Hadirkan Dosen UMS.

Genjot Semangat Belajar Siswa, SD Muh 2 Hadirkan Dosen UMS.

SoloposFM – Sebanyak 96 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo digenjot lagi semangat belajarnya pada Sabtu (2/2/2019). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi USBN pada April 2019 mendatang. Suyanto, kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Kauman mengungkapkan pemberian motivasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka persiapan USBN 2019.

Selain itu juga disampaikan bahwa mitivasi itu penting. Sebab obat untuk memberi semangat itu tidak ada yang jual, melainkan bisa diperoleh dengan pemberian motivasi. Selain untuk meningkatkan semangat belajar siswa, kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka pembentukan karakter siswa.

“Semangat itu tidak ada yang jual, di toko, di warung tidak ada tapi bisa diperoleh dari pemberian motivasi” ungkap Yanto panggilan akrabnya.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, untuk memberikan materi motivasi, kali ini SD Muhammadiyah 2 Kauman mendatangkan dosen Universitas Muhammadiyah Solo(UMS), Abu Bakri Royani, M. Ag. Dengan gayanya yang khas, ustad Bakri panggilan akrabnya, menyampaikan materi dengan mengambil spirit tepuk anak sholeh yang sudah akrab di telinga anak-anak yaitu Rajin sholat, rajin ngaji, dan menghormati orang tua.

Siswa terlihat antusis memperhatikan materi, sebab dalam menyampaikan motivasi ustad Bakri banyak menampilkan slide video, menyanyi, dan melantunkan ayat suci Al Quran yang beliau bawakan langsung dengan sangat indah. Selain itu, ustad Bakri beberapa kali juga memberikan doorprize.

Salah satu siswa bernama Vito mengungkapkan, acaranya bagus dan dapat meningkatkan semangat serta menyenangkan karena ada doorprize-nya.

“Acaranya menyenangkan, saya jadi semangat karena banyak video yang ditampilkan. Saya juga senang karena dapat doorprize Alquran,” ungkapVito.

[diupload oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment