23 Siswa SD Muh 1 Solo Raih Juara Tryout Ujian Akbar 2019

23 Siswa SD Muh 1 Solo Raih Juara Tryout Ujian Akbar 2019

SoloposFM – Wildan Haris Rasikh dan Maulana Arkan A, siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo mendapatkan nilai tertinggi pada kegiatan Tryout Akbar 2019. Kegiatan digelar di SMP Islam Al Hadi Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km. 9,5 Sapen, Mojolaban, Sukoharjo pada Minggu (13/1/2019). Total nilai yang diraih Wildan sebesar 264.17 dan Arkan sebesar 255.83. Nilai terbaik berikutnya disabet Reyvi AAF dari MI Muhammadiyah Karanganyar sebesar 250.83.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, pemberian hadiah atas peraih nilai terbaik diantar ke sekolah Selasa (22/1/2019) di halaman SD Muh 1 Solo. Hadiah berupa piala, uang pembinaan, piagam kejuaraan dan sepeda gunung.

Guru Kelas VI, Nur Fitri Astuti memberikan apresiasi kepada peserta yang telah berhasil meraih nilai terbaik.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diperoleh para juara di ajang bergengsi Try Out Ujian Akbar 2019 ini. Masuk peringkat 10 besar dari 2500 peserta di antaranya Peringkat 1 Wildan Haris Rasikh, Maulana Arkan Aththariq peringkat 2, Muh. Rayhan Wisnu peringkat 4, Muh. Raihan Athoillah peringkat 6, Sekar Tunjung S, Safira Arsa, Khaylila PAP, Athaya Salma P, Rava Krisna S, Indiraya Anggun jadi totalnya ada 23 siswa, prestasi luar biasa. Semoga ke depan bisa berprestasi lagi,” tutur Nur Fitri.

Peringkat 1 dan 2 mendapat sepeda, uang saku, piagam, Voucher dari SMP Al Hadi berupa gratis SPP selama 1 tahun, sedangkan peringkat 4 dan 6 mendapat piagam voucher dan uang saku saja serta peserta yang masuk 100 besar mendapat voucher. Kegiatan tersebut Diharapkan mampu menolong dan membantu anak dalam persiapan menghadapi ujian standar berbasis nasional (USBN).

Nur Fitri menambahkan dalam menyongsong pendidikan yang lebih baik kejuaraan yang diraih anak didiknya ini hampir merata di materi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sehingga bobot materi try out mampu mengukur potensi akademik siswa secara umum.

“Al Hamdulillah, sangat senang dan bersyukur atas keberhasilan anak-anak, namun hasil yang diraih jangan menjadikan kesombongan. Terus belajar, berlatih, dan berdo’a,” imbuhnya.

Sementara itu, Yunita Anggraeni, ibundanya Haris bersyukur dan senang akhirnya bisa meraih juara.

“Sebagai orang tua pasti bersyukur atas prestasi Haris bisa juara, mudah-mudahan ini enggak bikin haris terlena, karena di atas langit masih ada langit, semua itu tidak lepas dari bimbingan dan kerja keras ibu bapak guru SD Muh 1” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko mengatakan, kegiatan Try Out baik di SMP Islam al Hadi Maupun di SMP Muhammadiyah 5 Solo berjalan baik dan lancar.

“Terkhusus ananda Haris walaupun libur, Minggu 20 Januari 2019 berhasil menggondol peringkat 1 Tryout USBN tingkat SD, mendapat piagam, uang saku, voucher primagama sebesar Rp. 1.250.000, dan alat tulis, semoga bermanfaat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi,” ungkapnya.

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment