Liburan Seru Akhir Tahun di Jurug Solo Zoo

Liburan Seru Akhir Tahun di Jurug Solo Zoo

SoloposFM – Momen liburan akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Tak jarang beberapa orang menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun orang terdekat untuk sekedar berkumpul dalam kebersamaan. Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru jurug Solo atau yang lebih dikenal Jurug Solo Zoo adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk keluarga ataupun rombongan.

Memiliki berbagai agenda dalam liburan akhir tahun ini yang dikemas dalam “Liburan Seru Akhir Tahun di Jurug Solo Zoo “ yang sesuai fungsinya sebagai lembaga konservasi Edukasi dan rekreasi, Jurug Solo Zoo menyajikan berbagai macam acara selama liburan akhir tahun 2018 ini. Berdasarkan rilis Pertamina yang diterima Solopos FM, selain fungsi pokoknya sebagai lembaga konservasi yang menampilkan koleksi satwa juga ada beberapa wahana permainan sepeti Gajah Tunggang, Perahu kayuh, onta tunggang yang merupakan satu satunya di Jawa Tengah dan masih banyak lagi permainan dan wahana yang dinikmati. Ditambah juga dengan voucer pembelian dari beberapa tenant di Jurug Solo Zoo. Hal tersebut membuat Jurug Solo Zoo menjadi tempat yang pas untuk mengisi Liburan Akhir Tahun ini.



Taman Pelangi Jurug

Di mulai dengan pembangunan 12 kandang baru dan beberapa satwa baru seperti Blackkbuck, Nilgai, Linsang, Ular Sanca Bodo, elang laut, iguana, kapibara dan sitatunga. Di tahun ini juga juga didukung dengan pembangunan beberapa infrastruktur dan taman yang menambah kenyamanan dan keindahan bagi pengunjung. Jurug Solo Zoo juga membuat beberapa titik baru yang bisa digunakan sebagai Spot Selfie dengan menambah beberapa ornamen dan taman sehingga bisa memberikan nilai tersendiri bagi mereka yang gemar selfie dalam era milenial ini.

Direktur Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru jurug Solo , Bimo Wahyu Widodo DS, SP., M.Si. Mengungkapkan dalam acara liburan akhir tahun ini, Jurug Solo Zoo mengangkat seni dan budaya untuk mengisi dan memberikan hiburan bagi pengunjungnya. Ada beberapa acara antara lain musik daerah campursari, musik dangdut dan beberapa penampilan kesenian daerah yang bisa disajikan dengan menggandeng dari beberapa piha untuk bekerjasama dalam mengisi acara liburan akhir tahun ini.

Jurug Solo Zoo selain buka di siang hari untuk menyajikan liburan asik, juga buka di malam hari yaitu Taman Pelangi Jurug. Di Taman Pelangi Jurug menampilkan lampu lampion yang indah dan menarik untuk dijadikan tempat selfi. Selain itu juga ada beberapa wahana permainan dan food courd yang bisa di nikmati pengunjung. Dan yang spectakuler adalah hadirnya Dancing Fountain yang hanya satu satunya di Soloraya. Dancing Fountain ini menampilkan keindahan air mancur menari dengal lampu lampu indah. Dancing Fountain ini menampilkan shownya di jam 19.00, 20.00, 21.00 dan 22.00 .

Jam Operasional
Jurug Solo Zoo pada liburan akhir pekan ini beroprasi mulai dari jam 07.30 – 16.00 wib mulai tanggal 23 desember 2018 samapai dengan 1 januari 2019 dengan tiket masuk Rp. 20.000,-. Sedangkan untuk malam harinya yaitu pada pukul 17.00 – 23.00 Wib dibuka juga Taman Pelangi Jurug mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan tanggal 20 januari 2019 dengan tiket masuk Rp. 25.000,-.

Dengan adanya penambahan fasilitas dan beberapa perbaikan serta hal yang baru yang tentunya akan membuat kenyamanan bagi pengunjung dan penasaran sehingga mereka bisa memebawa cerita positif dan akan kembali bwrkunjung di waktu mendatang . Dengan adanya acara liburan seru akhir tahun ini diharapkan anemo masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dan Jurug Solo Zoo menjadi destinasi wisata yang pilihan dan kebanggaan .

[diupload oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment