6 Daftar Tempat Wisata Murah di Bali yang Tak Kalah Menarik

6 Daftar Tempat Wisata Murah di Bali yang Tak Kalah Menarik

SoloposFM – Liburan ke Pulau Dewata sebenarnya tak harus mahal sebab Bali juga menawarkan sejumlah destinasi murah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Bagi para backpacker yang mencari objek wisata murah di Bali, ada beberapa pilihan objek wisata yang bisa kalian pesan di www.traveloka.com, berikut ini :

1. Danau Beratan Bedugul

Danau di Bali ini berada di kawasan pegunungan dengan pesona alam yang masih asri dan sejuk. Menariknya di Danau Beratan Bedugul ini terdapat sebuah pura yang dinamakan Pura Ulun Danu. Pasalnya Pura ini terletak tepat di pinggir danau, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Danau Beratan Bedugul, Bali. Para wisatawan di sini juga bisa menikmati wahana permainan air, sekaligus menyewa perahu. Dikarenakan tiket masuk ke kawasan ini cukup terjangkau, objek wisata Pura Beratan Bedugul termasuk salah satu wisata murah di Bali yang berlokasi di Jl. Raya candi Kuning, desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, Pulau Bali.

2. Bajra Sandhi Renon

Objek wisata murah di Bali lainnya ialah monumen Bajra Sandhi Renon yang berada tepat di pusat kota Denpasar, terletak di daerah Renon. Pasalnya monumen tersebut didirikan dan didedikasikan sebagai penghormatan perjuangan rakyat yang ada di Pulau Bali. Tak sedikit wisatawan domestik yang tak mengetahui kawasan wisata Renon Denpasar ini. Justru monumen Bajra Sandhi Renon sendiri lebih dikenal oleh para wisatawan asing, baik wisatawan dari China maupun Korea. Lokasi Bajra Sandhi Renon ini terletak di Jl. Raya Puputan, No.142, Denpasar Timur Bali.

3. Pantai Pandawa

Pantai Kuta mungkin sudah tak asing lagi bagi kita, tapi berbeda dengan pantai yang satu ini. Pantai Pandawa merupakan pilihan destinasi murah yang bisa kalian temui di Bali Selatan. Selain murah, Pantai Pandawa yang berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali ini juga sedang ngehits khususnya bagi kalangan wisatawan asing, seperti Australia. Mereka biasanya menyebut Pantai Pandawa dengan julukan secret beach. Sementara masyarakat lokal sendiri lebih mengenal pantai ini sebagai Pantai Kutuh.

Adapun aktivitas yang bisa kalian lakukan di Pantai pandawa ini selain berenang ialah, tersedia pula jasa penyewaan kano. Selain itu, warung-warung makanan yang tersedia di pantai ini menyediakan kursi untuk berjemur sekaligus payung yang bisa disewa. Lokasi objek wisata murah ini terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung.

4. Green Bowl Beach

Lokasi Green Bowl Beach ini terletak di Jl. Pura Batu Pageh, Ungasan, Kuta Sel, Kabupaten Badung, Bali. Awalnya, pantai ini ditemukan para surfer mancanegara yang waktu itu sedang mencari pantai-pantai ideal untuk surfing. Sementara, penamaan pantai Green Bowl ini jika dilihat dari ketinggian, pantai ini terlihat seperti mangkung yang berwarna hijau akibat tertutup lumut. Akses ke Green Bowl Beach ini sebenarnya tidaklah mudah, meskipun demikian pemandangan yang disuguhkannya tidak kalah eksotis dari pantai-pantai lainnya dengan kondisi yang masih bersih.

5. Bukit Belong

Julukan sebagai sentra wisatanya Indonesia, Bali memang tempatnya. Dengan menghadirkan sejumlah objek wisata alam yang mempesona, membuat Bali tak pernah sepi pendatang. Salah satunya ialah Bukit Belong, yang menawarkan pemandangan bukit di tengah-tengah alam yang begitu berkesan. Terdapat rerumputan tinggi di kawasan bukit hijau yang dipadukan sempurna dengan awan putih dan langit biru yang begitu syahdu dipandang.

Dari atas puncak bukit, kalian akan disuguhkan view bentangan sawah yang berpetak-petak. Namun untuk menuju puncak Bukit Belong ini, memerlukan sedikit usaha dengan berjalan sejauh 150 m.

6. Air Terjun Gitgit

Objek wisata murah di Bali tapi tetap ngehits lainnya ialah Air terjun Gitgit Buleleng Bali. Air terjun ini terletak di Desa Gunung Luwih Gitgit, Bali Utara, dan lebih tepatnya berada di Kabupaten Buleleng. Memiliki aliran air yang deras dipadukan dengan udara yang menyejukkan, membuat kalian melupakan sejenak rutinitas yang membosankan. Selama perjalanan ke lokasi air terjun ini, kalian akan melalui jalanan setapak yang berkelok-kelok serta melalui beberapa kios souvenir dan kios yang menawarkan minuman dan makanan di kawasan ini.

Jika kalian tertarik pergi ke tempat wisata murah di Bali ini, bisa kunjungi www.traveloka.com sekarang juga untuk reservasi!

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment