Romansa di Malam Wedding Fest Harris Hotel Solo

Romansa di Malam Wedding Fest Harris Hotel Solo

Solopos FM – Romantisme malam Wedding Festival di Bright Ballroom, Harris Hotel & Conventions Solo, terasa kian sempurna dengan kehadiran penyanyi senior Ari Lasso. Mantan vokalis grup musik Dewa 19 yang beberapa tahun terakhir sibuk menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi ini menggeber sedikitnya 10 nomor andalannya.

Mengejar Matahari dipilih sebagai pembuka konser. Lagu bertempo cepat tersebut langsung direspon dengan jingkrak dan riuh tepuk tangan penonton. Seolah tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Ari, melanjutkan repertoar kedua dengan deretan lirik penuh makna dari Arti Cinta. Salah satu judul andalan dalam album  Kulihat, Kudengar, Kurasa (2004) itu lantas mendorong penonton untuk ikut nyanyi bersama. Dentuman drum dalam tempo cepat membuat penonton bergoyang sekenanya.

Tak lupa, penyanyi yang baru saja merayakan 25 tahun berkarya di dunia musik ini mengawali setiap lagu dengan narasi-narasi sederhana. Ketika akan menyanyikan Penjaga Hati misalnya. Ari menceritakan soal pengalamannya bersama dengan orang-orang yang dicintai. Tak lupa, ia berharap semua penonton yang menyaksikan konsernya malam itu juga tengah bersama orang-orang terkasih.

Disusul Perbedaan, Cinta Terakhir, dan Misteri Ilahi yang semua merupakan hits andalan. Di beberapa kesempatan ia menggandeng salah satu penyanyi latar sebagai teman duet.

Sebelum mengakhiri pentas, Ari, mengajak penonton mengingat kembali konser besarnya di Solo 11 tahun lalu.  Kala itu ia yang masih menjadi vokalis Dewa 19 sangat terkesan dengan militansi ribuan penggemar hingga menyesaki salah satu stadion di Solo. “Wedding Expo malam ini mengingatkan saya ketika konser di stadion 11 tahun lalu. Meskipun di ruangan, saya merasakan energi malam ini sama seperti saat di stadion kala itu,” kata dia sebelum memulai Misteri Illahi.

Selesai dengan deretan nada-nada melankolis, Ari, kembali menyuguhkan lagu bertempo cepat sebagai penutup. Kamulah Satu Satunya menjadi tembang pamungkas. Sebelumnya, acara bertema Wedding Fest, Yes I Do! tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan mulai free trial make up & bridal, pre – wedding, Kompetisi MUA, serta fashion show sejak, Jumat (28/9).

[Ika Yuniati]

Post Comment