Hari Palang Merah Indonesia, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Ikuti Screening Kesehatan

Hari Palang Merah Indonesia, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Ikuti Screening Kesehatan

SoloposFM – SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo menggelar kegiatan penjaringan pemetaan kesehatan peserta didik (screening). Kegiatan telah diselenggarakan pada Kamis hingga Jum’at (13-14/9/2018) oleh tim UPT Puskesmas Stabelan. Kegiatan ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Palang Merah Indonesia yang diperingatai tiap tanggal 17 September.

Tim UPT Puskesmas Stabelan, terdiri dari 6 orang, memeriksa kesehatan ratusan siswa Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya tersebut. Sebanyak 141 siswa kelas 1A, 1B,1 C dan 1D secara bergiliran diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan meliputi kesehatan mata, gigi, dan kesehatan Umum.


Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko men
jelaskan sejumlah siswa awalnya ada yang takut diperiksa kesehatannya. Hal ini, lantaran siswa takut jika ada kekurangan kesehatannya. Menurut Jadmiko, pemeriksaan berjalan lancar. Upaya ini juga dilakukan, agar siswa-siswi mengetahui pentngnya menjaga kesehatan sejak dini.

“Kegiatan berjalan dengan lancar. Anak-anak, mari kurangi membaca terlalu dekat dan kurangi main gadget. Ini sangat urgent untuk menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar bagi generasi anak bangsa di era kekinian” ujar Jadmiko.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan sedang diperiksa kesehatannya

Post Comment