130 Makeup Artist Dandani 1.500 Pengisi Acara di Penutupan Asian Games

130 Makeup Artist Dandani 1.500 Pengisi Acara di Penutupan Asian Games

SoloposFM – Gelaran olahraga Asian Games 2018 ditutup Minggu (2/9/2018) dengan perayaan yang tak terlupakan. Kehadiran para performer yang memukau tak akan lengkap tanpa pulasan makeup di wajah yang membuat penampilan makin dramatis.

Di balik penampilan 1.500 performer di closing Asian Games, adalah brand Tanah Air Sariayu Martha Tilaar yang menjadi official makeup untuk Asian Games 2018. Sariayu Marta Tilaar menggandeng 130 makeup artist untuk terlibat di closing Asian Games.

Patricia Husada selaku general marketing manager dari Sariayu Martha Tilaar mengatakan jumlah makeup artist di penutupan Asian Games ini lebih sedikit dibanding personel yang terlibat di acara pembukaan yang sampai 370 orang.

Dikutip dari Detik.com, 130 makeup artist bertugas mendandani 1.500 penampil di hari Minggu kemarin, yang terdiri dari marching band, paskibra, penari dan penyanyi. Sedangkan ketika opening Asian Games, ada 370 makeup artist terlibat untuk mendandani 3.500 performer. Masing-masing MUA itu pun diberi waktu hanya 10 menit untuk mendandani seorang performer.

“Menurut EO Asian Games, 130 makeup artist cukup untuk mendandani 1.500 orang, mereka sudah punya gambaran waktunya, sekitar 10 menit cukup. EO ini sudah sering terlibat di acara besar seperti Olimpiade, jadi mereka sudah memperkirakan,” kata Patrisia Husada kepada Wolipop di Katowice, Polandia, Minggu (2/9/2018).

“Karena penari banyak yang anak SMA, mereka (EO) tidak mau kalau makeup berat karena membuat wajah lebih tua. Bahkan ada yang nggak pakai makeup base tapi di TV terlihat dandan,” tambah Patrisia.

Tim makeup artist Sariayu Martha Tilaar bermain di warna eyeshadow yang berbeda looknya tergantung grup performer. Selain makeup, ada juga yang menggunakan face painting. “Face painting dikerjakan orang dari Puspita Martha lebih dari 10 menit, tapi hanya 9 orang, jadi masih sempat,” lanjutnya.

Diungkap Patrisia, para makeup artist mulai mendandani para performer sejak pukul 11 siang. Jam 5 sore, 1.500 pun performer sudah siap dengan makeupnya.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Penutupan Asian Games 2018 (sumber foto : Brilio.com)

Post Comment