Favehotel Solo adakan ‘Sharing Moment Veteran With Kids’

Favehotel Solo adakan ‘Sharing Moment Veteran With Kids’

SoloposFM – Memperingati hari veteran pada Jumat, 10 Agustus 2018 dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia, favehotel Solo mengadakan sharing para pejuang kepada anak–anak dari SD Muhammadiyah 15 Sumber, Solo. Ika Florentina, Hotel Manager favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) menyatakan acara yang bertemakan ‘Sharing moment veteran with kids’ adalah bentuk kepedulian favehotel Solo terhadap generasi penerus bangsa dan juga para pejuang veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Pihaknya ingin para penerus bangsa bisa melihat dan mendengar langsung seperti apa perjuangan veteran pada masa lalu sehingga bisa membangkitkan rasa nasionalisme dan berlomba–lomba untuk menjadi pejuang dimasa kini.

Agenda dimulai pada Kamis, 9 Agustus 2018, diawali dengan penjemputan para veteran di base camp mereka didaerah Banjarsari, Solo. Mereka diantar langsung menuju ke Favehotel Adi Sucipto. Disana para veteran ini langsung disambut oleh staff dan managemen Favehotel Solo beserta anak–anak SD Muhammadiyah 15. Tampak Ika Florentina, Hotel Manager Favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) memberikan kata sambutan sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para veteran yang berkenan hadir untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka kepada para penerus bangsa.

Salah satu saksi perjuangan kemerdekaan, Slamet, didampingi oleh rekan yang lainnya dengan antusias mendongeng masa perlawanan memperebutkan kemerdekaan bersama rekan–rekannya melawan penjajah Belanda dihadapan anak–anak. Mereka tampak antusias mendengarkan cerita dari Slamet, karena menj lebih paham arti nasionalisme.

Kegiatan dilanjutkan dengan aneka games yang disediakan oleh Favehotel Solo dan hotel tour. Anak–anak diajak untuk melihat fasilitas Favehotel Adi Sucipto seperti kamar, meeting room dan restoran. Sembari menunggu, anak–anak menikmati games dan hotel tour, para veteran diajak untuk melakukan test kesehatan yang dipersembahkan oleh RS.Indriati.

Acara ditutup dengan makan siang bersama di Lime restaurant, pembagian bingkisan persembahan dari Real good dan Solo Pluffy, pembagian sembako bagi para veteran dan foto bersama.

[diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment