Tips Tak Ada ‘Drama’ Persiapan Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama

Tips Tak Ada ‘Drama’ Persiapan Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama

SoloposFM- Tak terasa liburan sekolah sudah mau habis. Hmm, persiapan yang kurang matang bisa bikin orang tua grabak-grubuk alias buru-buru saat mempersiapkan anak berangkat sekolah nih. Alhasil, ada ‘drama’ sebelum ajak berangkat sekolah.

Supaya tidak ada ‘drama’ di hari pertama anak masuk sekolah, berikut ini telah HaiBunda.com rangkum dari beberapa sumber hal-hal yang bisa Bunda lakukan.

1. Membuat Stasiun Tas

HaiBunda pernah membahas hack ini beberapa waktu lalu. Bunda, bisa membacanya di sini. Jika kita ingin tas anak dan perlengkapan lainnya nggak berceceran, maka stasiun tas bisa jadi alternatif yang menarik. Stasiun tas nantinya bisa jadi tempat untuk mengumpulkan perlengkapan sekolah anak-anak dan membuat pagi hari bebas stres bagi kita semua.

2. Menata Pakaian Sekolah

Menyiapkan pakaian anak jauh-jauh hari bisa jadi ide yang bagus. Akan tetapi lebih bagus lagi kita punya organizer pakaian sekolah, Bun. Kita bisa membuatnya ketika memiliki sedikit waktu ekstra misalnya akhir pekan. Jangan lupa untuk meletakkan pakaian anak-anak dalam organizer. Dengan begitu kita bisa menghemat waktu jika anak terburu-buru pergi ke sekolah.

3. Membuat DIY Jam Pengingat Rutinitas Usai Sekolah

Jam pengingat rutinitas usai sekolah ini sangat mudah dibuat. Yang kita butuhkan hanyalah jam dinding polos dan kertas warna untuk membagi waktu di jam sesuai aktivitas si kecil. Setelah dibuat, anak-anak kita bisa mengatur jadwal mereka sendiri.

4. Membuat Organizer Alat Tulis

Organizer alat tulis ini akan membantu anak menyelesaikan semua pekerjaan rumah dengan mudah. Semua yang mereka butuhkan ada dalam jangkauan dan ini busa jadi cara bagus untuk mengatur semua alat tulis sekolah di satu tempat.

5. Jangan Lupakan Jadwal Tidur Anak

Liburan kadang membuat jadwal tidur anak nggak teratur. Makanya, jangan lupa untuk mempersiapkan anak-anak kita setidaknya seminggu sebelum sekolah dimulai dengan membuat jadwal tidur. Ini akan membuat anak-anak bisa bangun pagi di hari pertama sekolah.

6. Ide Bekal Bento untuk Anak

Ide menyusun bekal bento untuk anak sebaiknya dipersiapkan sebelum masuk sekolah, Bun. Jangan saat hari H, kita bingung anak bawa bekal apa. Selain itu bento itu kan lucu bentuknya, dijamin anak-anak yang picky eater jadi lahap makan deh.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Mengantar Anak ke Sekolah (sumber foto Mommyasia.com)

Post Comment