Penyelamatan Tim Sepak Bola di Thailand Bakal Difilmkan

Penyelamatan Tim Sepak Bola di Thailand Bakal Difilmkan

SoloposFM- Peristiwa terjebaknya pelatih sepak bola dan 12 anak di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand menarik perhatian seluruh dunia. Termasuk perhatian Hollywood yang memiliki rencana mengabadikan momen dramatis ini ke layar lebar. Adalah produser Hollywood dari rumah produksi Pure Flix yang mengirim produser Michael Scott dan asistennya Adam Smith untuk berbicara kepada warga sekitar Gua Tham Luang.

“Keberanian dan kepahlawanan yang saya saksikan sangat menginspirasi, jadi, ya, ini akan menjadi film bagi kami,” kata Scott kepada The Hollywood Reporter.

Sang produser mengatakan dia telah berbicara dengan beberapa orang dari 90 penyelam yang terlibat dalam misi penyelamatan dan, melalui kontak-kontaknya di Thailand, ia juga telah menghubungi beberapa anggota keluarga dari anak laki-laki yang terperangkap di dalam gua.

Detik.com mengabarkan, penulisan skenario pun mulai direncanakan. Telah diperkirakan budget senilai $30 juta hingga $60 juta akan dikeluarkan untuk penggarapan film ini.

“Kisah ini menjadi upaya tim yang melibatkan orang Inggris, Australia, Amerika, dan Thailand, dan para penyelam memberi tahu kami kisah luar biasa,” kata Scott. “Mereka memiliki jarak pandang kurang dari lima meter, melawan arus yang keras dan menggunakan sistem teman dari dua penyelam untuk setiap bocah yang diselamatkan. Itu adalah upaya monumental,” tukas sang produser.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Upaya Penyelamatan Tim Sepakbola Thailand yang Terjebak di Gua (sumber tribunnews.com)

Post Comment