Tips Memilih Sepatu Anak untuk Lebaran

Tips Memilih Sepatu Anak untuk Lebaran

SoloposFM – Lebaran sebentar lagi, saatnya kita bersilaturahim ke rumah keluarga dan kerabat untuk saling bermaaf-maafan. Nah, untuk si kecil yang ikut silaturahim, sebaiknya pakai sepatu yang seperti apa ya?

Tanya Larasati, seorang entrepreneur dan mom blogger, lebih memilih sepatu ketimbang sandal untuk si kecil. Menurut dia, sepatu lebih aman.

“Kalau aku pertama lihat itu nyamannya dulu, baru bentuk sama materialnya. Aku cenderung nggak milih bahan leather, lebih prefer bahan kanvas. Kalau keliling pas Idul Fitri aku hindarin banget Sada (nama anaknya) buat pakai sepatu kulit atau yang berbahan keras,” papar Anya saat ngobrol dengan HaiBunda.com.

Sepatu berbahan kanvas, sambungnya, akan lebih memudahkan si kecil berlari-lari. “Aman di sini maksudnya nggak terlalu casual tapi nggak terlalu rapi banget. Pemilihan warna juga aku lebih prefer yang soft nggak banyak pattern,” kata Anya.

Menurut Brand Manager Kohai dan Mezzo, Yaneke Mariance, sepatu yang cocok untuk Lebaran biasanya sepatu yang mudah dipakai. Soalnya anak bakal sering diajak mampir-mampir ke beberapa rumah kerabat, jadi sepatunya pun pasti bakal lepas pasang.

“Mudah dipakai maksudnya di sini tuh kan anak kecil suka lari ke mana-mana, nanti sepatunya lepas-pasang karena masuk keluar rumah tetangga dan saudara kan. Jadi yang paling enak ya cepet dipakai aja,” ungkap wanita yang akrab disapa Maria ini.

Maria juga menyarankan bagi yang mudik nih, ia lebih menyarankan untuk memakaikan sepatu pada anak saat berangkat mudik.

[diupload oleh Avrilia Wahyuana]

Foto : Sepatu Kanvas (sumber foto chubbytoodlerbabyshop.com)

Post Comment