Bakti Sosial ala Pendengar Solopos FM

Bakti Sosial ala Pendengar Solopos FM

SoloposFM – Pendengar Solopos FM yang tergabung dalam komunitas Paradiso, menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada supeltas, tukang becak, tukang parkir, dan kaum duafa di halaman Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Sabtu (2/6) sore.

Menurut Riri dan Yanti, anggota Paradiso, sebelum pembagian sembako para pengurus menyebarkan kupon di sekitar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Gedongan, Fajar Indah, Jajar, Colomadi, dan Klodran.

Jadi kami keliling selama dua hari membagikan kupon untuk ditukarkan sembako. Setiap bertemu tukang becak, tukang parkir, supeltas, dan duafa langsung kami beri kupon,” ujar Riri kepada Espos didampingi anggota Paradiso lainnya, seperti Budi Susilo, Priyanto Sasongko, Joko Marsono, Giyanti, dan Pink, di sela-sela pembagian sembako.

Menurut Riri, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Ramadan. Tahun lalu dilakukan dengan sasaran penderita kanker di RS. Dr. Moewardi Solo dengan memberikan donasi dan mengajak buka bersama.

Untuk tahun ini, selain membagikan sembako sebanyak 45 paket, menurut Yanti, kegiatan akan dilanjutkan dengan buka bersama dengan kru Solopos FM, security, dan office boy. “Memang komunitas kami lebih pada kegiatan sosial, tidak hanya di Bulan Ramadan saja.”

Komunitas Pendengar Solopos FM (Paradiso) menurut Riri, diketuai Ari Sulistyawati, namun karena ada kegiatan lain, yang bersangkutan tidak bisa hadir. Namun, ada sekitar 23 anggota Paradiso dari total 80 orang yang siap menggelar kegiatan bakti sosial tersebut.

Dua orang Supeltas, Eko yang bertugas di jalan dekat UMS, dan Sugiyanto di pertigaan Hotel Alana, mengatakan senang mendapat bingkisan sembako dari komunitas pendengar Solopos FM (Paradiso).

Saat mengatur lalu lintas, kami didekati salah satu pengurus Paradiso dan diberi kupon untuk ditukar sembako, alhamdulillah buat menambah kue Lebaran semoga berkah,” ujar keduanya.

Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Paradiso. Selama ini kegiatan komunitas pendengar Solopos FM tersebut sangat positip dan diharapkan semakin bersinergi dengan Solopos FM sehingga bisa semakin besar berkat dukungan para pendengar Solopos FM. “Kami selalu berharap saran dan kritik untuk Solopos FM demi kebaikan bersama,”ujar Intan. (Arif Fajar S.)

[diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Foto : Anggota Pendengar Solopos FM (Paradiso) menyerahkan bantuan sembako kepada tukang becak, dalam kegiatan bakti sosial di teras Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Solo, Sabtu (02/06/2018) sore. (Espos/Arif Fajar S)

Post Comment