Kangen Make Up Era 90an?

Kangen Make Up Era 90an?

SoloposFM- Anda yang lahir atau besar di tahun 90-an pasti langsung paham nama-nama ini seperti Spice Girls, TLC, Backstreet Boys, Christina Aguilera, Nirvana, Kate Moss, Linda Evangelista, hingga Alicia Silverstone (Clueless!). Ya, mereka ini adalah perwakilan generasi 90-an yang memang happening banget pada masanya. Penampilan dan makeup era 90 mereka sangat kental dan bisa dilihat dari baju sporty yang gombrong, riasan glitter, musik grunge yang menginspirasi eyeliner gelap, hingga lipstik coklat.

Ternyata, tren 90-an kembali didaur ulang tahun ini, terutama untuk tren makeup. Perhatikan runway untuk Spring/Summer dan Fall/Winter, banyak yang mengadopsi tren makeup khas 90. Agar tak terkesan jadul, tren ini tentu saja dimodifikasi dan dibuat lebih modern. Sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, tak hanya pakaian dan aksesori, tren beauty-nya pun juga demikian!

Ingat gaya Gwen Stefani saat baru melejit dengan band-nya, No Doubt? Lupakan tatanan rambut dan alis super tipisnya saat itu, dan fokuskan perhatian Anda pada lipstik gelapnya yang masih tetap in sampai sekarang! Untuk menghidupkan kembali gaya ini, jangan lupa lapisi bibir dengan lip liner warna senada, sebelum mengaplikasikan lipstik. Agar tetap modern, cukup tambahkan maskara dan blush on pada wajah Anda setelahnya.

Ingin rambut tebal, lembut tergerai seperti Cher Horowitz, karakter utama teen flickikonis tahun 90an, Clueless? Cukup aplikasikan produk volumizing rambut saat rambut masih lembap setelah dicuci, lalu blowdry dengan sisir bulat berukuran besar. Gulung rambut bagian depan dan atas kepala dengan beberapa rol rambut selama 15 menit, dan voila!

Selain tungkai jenjang, tubuh seksi dan gelar supermodelnya, Christy Turlington juga terkenal akan kulit mulus yang menakjubkan. Tiru Mrs. Turlington dengan mengenakan under base setelah moisturizer. Pilih yang bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah namun secara bersamaan mampu memudarkan noda gelap dan meratakan warna kulit Anda.

Bagi Anda yang ingin berbagi kenangan, mari bergabung di Ruang 90 Solopos FM. Edisi Jumat (20/02/2018) mendatang pukul 20.00-21.00 WIB, secara khusus kita berbagi kenangan tentang make up hits di era 90-an. Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu nostalgia di era tersebut, sembari berkirim salam dengan sahabat. Nostalgia Anda, bisa Anda sampaikan dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Trend make up 90an (sumber : journal.sociolla.com)

Post Comment